Warga temukan pakaian sekitar penemuan mayat di Krueng Aceh

POPULARITAS.COM – Warga Gampong Bineh Blang, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Jol (38), temukan pakaian dan sandal di sekitar penemuan mayat mengapung di tepi Krueng Aceh, Kamis (16/6/2022).

Kasatreskrim Polresta Banda Aceh, Kompol M. Ryan Citra Yudha mengatakan, pakaian dan sandal tersebut diduga ada kaitannya dengan mayat yang ditemukan dalam kondisi mengapung pada Rabu (15/6/2022).

“Kuat dugaan itu ada hubungannya dengan mayat yang ditemukan kemarin karena terpaut jarak temuan mayat dan pakaian diperkirakan 800 meter,” kata Ryan dalam keterangannya, Jumat (17/6/2022).

Baca: Mayat tanpa identitas ditemukan mengapung di Krueng Aceh

Dari keterangan warga itu pun, kata Ryan, ia sudah melihat pakaian tersebut lebih kurang 4-5 hari lalu. Karena tidak adanya kecurigaan, warga tersebut tidak menghiraukan temuan itu.

Adapun ciri-ciri pakaian tersebut, terang Ryan, yakni kaos putih bertuliskan SPYDRBLT EST 91, celana hitam pendek dengan merk ALONE, dan sedal jepit warna hitam merk EIGER.

“Bagi warga yang mengenali ciri-ciri yang kami sebutkan di atas, agar segera memberitahukan kepada kepolisian terdekat atau ke Polresta Banda Aceh,” ujar Ryan.

Sebelumnya diberitakan, sosok mayat tanpa identitas ditemukan mengapung di Krueng Aceh, Desa Miruk, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, Rabu (15/6/2022) pukul 08.00 WIB pagi.

Penemuan mayat tersebut menggegerkan masyarakat setempat, sehingga mereka memadati lokasi kejadian.

Pusat Pengendalian Operasi Bencana (Pusdalops) BPBD Banda Aceh, Mohd Yusuf mengatakan, mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan mengapung oleh warga sekitar yang sedang berada di lokasi kejadian.

“Pukul 08.00 WIB pagi mayat itu ditemukan oleh warga yang sedang berada di lokasi,” kata Yusuf.

Yusuf menjelaskan bahwa mayat yang ditemukan tersebut dalam kondisi tanpa pakaian dan membengkak. Mayat tersebut kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Umum dr Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh.

“Kondisi mayat hanya memakai celana dalam serta kulit yang sudah melepuh dan membengkak kemungkinan sudah beberapa hari dan posisi mayat terlungkup,” jelas Yusuf.

Comments
Loading...