News

Wilayah Aceh hari ini dilanda hujan lebat

Wilayah Aceh hari ini dilanda hujan lebat

POPULARITAS.COM – Wilayah Aceh hari ini, Senin (13/5/2024), diprakirakan dilanda hujan lebat. Selain itu juga, provinsi lain yang terjadi cuaca serupa, yakni Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, dan Banten.

Hujan lebat juga diprakirakan turun di sejumlah titik di Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku, dan Papua.

Demikian disampaikan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) lewat laman resminya www.bmkg.go.id, Senin (13/5/2024).

Sementara itu, BMKG menyebutkan hujan dengan intensitas lebih ringan dapat terjadi pada hari ini di wilayah Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Gorontalo, dan Papua Barat.

Kota-kota yang berpotensi mengalami hujan lebat pada Senin, yakni Jambi, Pontianak, Banjarmasin, Pekanbaru, Mamuju, dan Padang.

Sementara hujan ringan dapat dialami wilayah Banda Aceh, Serang, Bengkulu, Gorontalo, Palangka Raya, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Ambon, Ternate, Jayapura, Manokwari, Kendari, Manado, dan Medan.

BMKG memprakirakan khusus untuk wilayah Jakarta, cuaca berpotensi akan berada dalam kondisi cuaca cerah berawan di seluruh wilayah administrasinya dengan hujan ringan dapat terjadi dimulai pada dini hari.

BMKG juga memperingatkan dampak hujan termasuk banjir di sejumlah wilayah dengan kategori waspada diberikan hari ini untuk daerah di Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Banten, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Maluku, Papua Barat, Papua Tengah, Papua, Papua Pegunungan, dan Papua Selatan.

Shares: