EkonomiNews

Yachter Amerika raih Golden Sertificate di ajang SMF 2018

Yachter asal Amerika Glenn Home dan Erja Sisko Hannele meraih penghargaan "Golden Certifcate" Sabang Marine Festival 2018 dari Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS).

SABANG (popularitas.com): Yachter asal Amerika Glenn Home dan Erja Sisko Hannele meraih penghargaan “Golden Certifcate” Sabang Marine Festival 2018 dari Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS). Penghargaan tersebut diberikan kepada Captain Yacht SY. Aku Ankka karena telah mengikuti Sabang Marine Festival sebanyak tiga kali sejak 2016.

Ketua Panitia Sabang Marine Festival 2018, Agus Salim mengatakan, BPKS memberikan apresiasi kepada seluruh peserta Sabang Marine Festival 2018.

“Namun, ada yang berbeda penghargaan khusus diberikan kepada Glenn dan Istrinya pada event kali ini.

Pihak panitia menilai bahwa pasangan suami istri itu telah mengikuti kegiatan Sabang Marine Festival sudah tiga kali berturut-turut sejak tahun 2016 lalu,” sebut Deputi Komersial dan Investasi BPKS Agus Salim di sela-sela acara penutupan Sabang Marine Festival 2018, Senin (30/4) malam.

Pada kesempatan itu, Glenn yang merupakan nahkoda SY. Aku Ankka mengatakan alasannya mengikuti kegiatan ini sejak 2016, dikarenakan mereka sangat senang selama mengikuti kegiatan ini.

“Sabang merupakan pulau emas yang patut dikunjungi, air nya bersih dan memiliki alam yang baik, orangnya ramah. Kami sangat menikmatinya,” kata Glenn.

Dirinya juga memberikan Apresiasi kepada BPKS karena telah memberikan pelayanan terbaik kepada yachties, salah satu dengan menyediakan pelayanan one stop service bagi tim QICP, sehingga proses registrasi yang begitu cepat dan tanpa pungutan liar.

Meski mendapat pujian, Glenn juga berharap kepada BPKS agar untuk tetap melaksanakan event serupa. Namun, perlu pengumuman yang lebih cepat, minimal 6 bulan sebelum pelaksanaan, dengan harapan peserta akan lebih banyak yang hadir.

Sementara itu, kegiatan Sabang Marine Festival 2018 secara resmi ditutup oleh Kepala BPKS Sayid Fadhil, di Sabang Imperial Yacht Club yang berada di Area CT-1, Gampong Kuta Barat, Kota Sabang.

Dalam serimoni yang turut dihadiri oleh Walikota Sabang Nazaruddin serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) lainya, Kepala BPKS Sayid Fadhil memberikan apresiasi kepada para Yachties yang hadir sebagai peserta Sabang Marine Festival 2018.

Sayid Fadhil mengakatan, bahwa kegiatan ini merupakan Agenda Tahunan BPKS dan akan terus melakukan pembenahan dan peningkatan pelayanan sehingga Kawasan Sabang menjadi salah satu tujuan wisata para Yachties.

“Kita akan terus melakukan meningkatan pelayanan, dan ke depan kita harapkan akan menjadi lebih sukses,” katanya.

Tak lupa pula, Sayid kembali mengundang para yachties yang berjumlah hampir 40 orang itu agar dapat kembali menjadi peserta Sabang Marine Festival 2019 yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 26 Maret – 30 Maret 2019.

“Kita juga akan berupaya untuk melakukan kerjasaman dengan Pangkor Yacht Club untuk menyediakan layanan perbaikan kapal yacht. Harapannya, selain berlibur ke Sabang mereka juga dapat memanfaatkan fasilitas perbaikan yacht,” harap Sayid.

(MD HANDAYA)

Shares: