EkonomiHeadline

1.400 paket proyek pemerintah Aceh senilai Rp2 triliun selesai ditender

Pemerintah Aceh, Jumat (10/6/2022), melakukan penandatangan kontrak proyek yang bersumber dari APBA tahun anggaran 2022. Jumlah paket yang dilakukan penandatangan bersama tahap IV itu, senilai Rp236,47 miliar.
1.400 paket proyek pemerintah Aceh senilai Rp2 triliun selesai ditender
Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah, M. Kes, menyaksikan Penandatanganan Kontrak Bersama Tahap IV Kegiatan Strategis APBA Tahun Anggaran 2022, di Gedung Serbaguna Sekda Aceh, Banda Aceh, Jumat, (10/6/2022).

POPULARITAS.COM – Pemerintah Aceh, Jumat (10/6/2022), melakukan penandatangan kontrak proyek yang bersumber dari APBA tahun anggaran 2022. Jumlah paket yang dilakukan penandatangan bersama tahap IV itu, senilai Rp236,47 miliar.

Dengan itu, maka total jumlah paket proyek yang sudah selesai ditender oleh Biro Perencanaan Barang dan Jasa (PBJ) Setda Aceh, sebanyak 1.400 paket dengan total nilai proyek Rp2 triliun.

Sebelumnya, pemerintah Aceh juga telah tiga kali melaksanakan penadatangan kontrak bersama, yakni pada Maret 2022 sebanyak 714 paket senilai Rp1,008 triliun, kemudian 31 Maret 2022 sebanyak 371 paket senilai Rp500 miliar, dan pada 10 Mei 2022 157 paket senilai Rp127,69 miliar.

Sekda Aceh, Taqwallah yang hadir dalam penandatanganan kontrak bersama itu mengatakan, dirinya menyampaikan terimakasih kepada seluruh rekana tahap 1 dan 3, yang secara tepat waktu telah menyelesaikan realisasi proyek.

Sekda menyebutkan, penandatanganan bersama kontrak tahap ke empat, adalah ikhtiar Pemerintah Aceh dalam mewujudkan akselerasi pelaksanaan APBA secara terpadu dan tepat waktu. Dimulai dari penetapan APBA sampai menghadirkan pelaksana kegiatan APBA di tengah-tengah masyarakat sebelum berakhirnya Triwulan Kedua Tahun 2022.

Sekda menyebutkan, ada ragam proyek yang baru diteken kontrak tersebut begitu bermanfaat untuk masyarakat. Seperti pengadaan alat bantu usaha, dan pembangunan infrastruktur fasilitas publik.

“Kepada rekanan kami titipkan pekerjaan ini untuk dikerjakan sebaik mungkin, ” ujar Taqwallah.

Sekda juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak dari jajarannya yang terlibat sehingga penandatanganan kontrak tahap ke empat dapat dilakukan sesuai dengan target.
Ia mengatakan, setelah kontrak diteken maka pekerjaan pembangunan segera dimulai dan masyarakat akan merasakan langsung manfaatnya.

Taqwallah menyebutkan, penandatanganan kontrak kegiatan APBA pada tahun ini berlangsung lebih cepat. Ia berharap seluruh proyek pembangunan dapat selesai tepat waktu sehingga realisasi APBA tahun ini jauh lebih meningkat dari tahun sebelumnya.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: