News

1.735 Polisi di Aceh Naik Pangkat

POPULARITAS.COM – Sebanyak 1.735 personel Polda Aceh dan jajaran mendapat kenaikan pangkat satu tingkat.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono mengatakan, pemberian kenaikan pangkat berlangsung dalam upacara di Mapolda Aceh.

“Upacara kenaikan pangkat dipimpin Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada. Upacara diikuti Wakapolda Aceh Brigjen Pol Raden Purwadi serta para pejabat utama Polda Aceh,” kata Kombes Pol Ery Apriyono seperti dilansir laman Antara, Senin (4/1/2021).

Selain 1.735 personel, kata Kombes Pol Ery Apriyono, sebanyak 19 pegawai negeri sipil (PNS) Polri di Polda Aceh juga menerima kenaikan pangkat satu tingkat.

“Usai memimpin upacara, Kapolda bersama pejabat Polda Aceh memberikan ucapan selamat kepada para personel yang menerima kenaikan pangkat,” kata Kombes Pol Ery Apriyono.

Sebelumnya, Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada mengatakan jumlah personel Polda Aceh sebanyak 14.160 personel. Jumlah tersebut jauh dari yang dibutuhkan.

“Personel Polda Aceh dan jajaran sesuai daftar susunan personel sebanyak 26.883 orang. Namun, riil yang ada 14.160 personel,” kata Irjen Pol Wahyu Widada.

Menurut Kapolda, dengan jumlah tersebut menyebabkan beberapa kepolisian resor atau polres di jajaran Polda Aceh mengalami kekurangan personel.

“Kekurangan tersebut diatasi dengan rekrutmen. Namun, rekrutmen tidak bisa sembarangan dan disesuaikan dengan anggaran. Anggaran Polda Aceh sekarang ini 60 persen di antaranya untuk gaji,” kata Irjen Pol Wahyu Widada.

Shares: