News

1000 Nakes di RSUCM Aceh Utara Bakal Divaksin

Simulasi vaksinasi. (Popularitas/Rizkita)

POPULARITAS.COM – Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM) Aceh Utara menerima vaksin Covid sebanyak 1.000 vial, jumlah tersebut berdasarkan jumlah nakes yang akan divaksinasi pada 10 Februari 2021 mendatang secera serentak di rumah sakit setempat.

Kabag Humas RSUCM Aceh Utara, Jalaluddin mengatakan, jumlah tersebut di distribusikan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh Utara.

“Sore ini vaksin tersebut sudah sampai di rumah sakit. Kita sudah siap mengikuti vaksinasi nantinya, maka dari itu segala persiapan sudah kita lakukan dan hari ini simulasi juga sudah kita lakukan,” kata Jalaluddin.

Pihak rumah sakit juga telah menyiapkan 10 vaksinator diantaranya, enam perawat, dua dokter dan dua petugas dari administrasi. Artinya pihak RSUCM memastikan kesiapan vaksinasi tersebut.

Amatan Popularitas.com di lokasi kegiatan simulasi vaksinasi, petugas lebih dulu menunggu panggilan di ruang tunggu, tahap kedua memeriksa suhu tubuh, baru selanjutnya masuk ke ruang pendaftaran, dengan catatan calon penerima vaksinasi diharuskan memberikan identitas guna verifikasi data.

“Setelah melalui tahapan skrining dan dinyatakan tidak memiliki penyakit penyerta maka diperbolehkan untuk disuntik vaksin. Dalam hal ini kita tetap melakukan sesuai protokol kesehatan. Pria wanita juga kita pisahkan nantinya,” katanya.

Editor: dani

Shares: