News

Marjanul sumbang emas untuk UIN Ar-Raniry di Cabang Qiraatul Kutub

Marjanul sumbang emas untuk UIN Ar-Raniry di Cabang Qiraatul Kutub. Foto: UIN Ar-Raniry

POPULARITAS.COM – Kontingen UIN Ar-Raniry Banda Aceh kembali menambah perolehan medali emas di Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) III se-Sumatera dan Perguruan Tinggi Islam (PTI) Se-Asia Tenggara yang dilaksanakan di UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. Kali ini medali emas diraih di cabang lomba Qiraatul Kutub Putra.

Marjanul Hayat, mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) ini berhasil meraih emas setelah unggul atas 27 kontingen lainnya.

Sementara medali perak diraih oleh Ibrahim Masykur dari Universitas Islam Negeri Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi dan medali perunggu berhasil di raih Muhammad Rifan dari IAIN Kerinci.

Ketua Kontingen UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Budi Azhari merasa bangga di hari pertama pelaksanaan PKM III sudah berhasil meraih dua medali emas.

“Alhamdulillah untuk hari pertama kita berhasil meraih dua medali emas di cabang lomba monolog dan Qiraatul Kutub Putra. Mudah-mudahan ini bisa memotivasi kontingen lainnya untuk memperoleh medali berikutnya,” kata Budi Azhari, Rabu (26/7/2023).

Dihubungi secara terpisah, Marjanul Hayat yang merupakan alumni pesantren Darul Ihsan Abu Krueng Kalee mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada pembimbingnya yang telah mengajarkan dirinya.

Ia mengaku, keberhasilannya itu bukan semata-mata atas kerja kerasnya, tapi ada doa terbaik dari sivitas akademika UIN Ar-Raniry Banda Aceh dan tentunya berkat bimbingan dari pendamping.

“Alhamdulillah ini semua berkat dukungan guru-guru dan juga Ustad Lazuardi selaku pembimbing,” kata Marjanul.

Shares: