News

Rumah Dinas Polsek Dijadikan Kantor Sementara Mapolsek Simpang Tiga

Kantor Polsek Simpang Tiga, Pidie terbakar. (ist)

SIGLI (popularitas.com) – Kebakaran yang terjadi di Kantor Polsek Simpang Tiga, Minggu 1 Maret 2020, yang mengakibatkan seluruh ruangan tidak dapat dipergunakan untuk keperluan melayani masyarakat.

Sehingga, rumah Dinas Polsek Simpang Tiga, dijadikan sebagai kantor sementara, dalam tujuan memberikan pelayanan terhadap masyarakat, wilayah hukum Polres Pidie itu.

Baca: Kantor Polsek Simpang Tiga Pidie terbakar

Rumah Dinas Polsek Simpang Tiga berada dalam satu komplek dengan Mapolsek, tepatnya di pinggir jalan Provinsi, Gampong Pante, Kecamatan setempat, Kabupaten Pidie.

Informasi yang dihimpun popularitas.com, saat sijago merah ikut melalap bangunan Mapolsek Simpang Tiga, rumah dinas Polsek setempat berhasil terselamatkan dari amukan kobaran api.

Sebelumnya, terbakarnya kantor Polsek itu, bermula dari api yang duluan membakar rumah dinas anggota Koramil 07 setempat, yang diduga akibat arus pendek listrik (konsleting), yang terletak di belakang Mapolsek itu sendiri.

“Untuk sementara waktu, kita akan menjadikan rumah Dinas Polsek sebagai kantor sementara Polsek Simpang Tiga,” kata Waka Polres Pidie, Kompol Iskandar kepada popularitas.com, Minggu 1 Maret 2020.

Direncanakan esok hari, Senin 2 Maret 2020, pihaknya akan melakukan gotong royong di Mapolsek Simpang Tiga, guna menyiapkan rumah Dinas Polsek sebagai kantor sementara.

Hal yang senada juga disampaikan oleh Kapolsek Simpang Tiga, Iptu Mursal, kantor sementara tempat melayani masyarakat merupakan rumah dinas Polsek setempat.

“Untuk pelayan tetap, karena personilnya tetap ada. Cuma untuk pelayanan mulai hari ini sampai ke depan sementara di rumah dinas Polsek,” ungkapnya. (Nurzahri)

Shares: