News

102 lulusan SMK di Aceh peroleh bantuan peralatan kerja

102 lulusan SMK di Aceh peroleh bantuan peralatan kerja
Penjabat Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, saat memberikan sambutan serta arahan pada sosialisasi bagi 102 wirausaha pemula lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Aceh, di Hotel Oasis, Banda Aceh, Rabu, (27/9/2023). FOTO : Humas Aceh

POPULARITAS.COM – Sebanyak 102 pemuda lulusan SMK di Aceh, peroleh bantuan peralatan kerja dari Dinas Koperasi dan UMKM di provinsi ujung barat Sumatra itu. Pj Gubernur Achmad Marzuki serahkan langsung bantuan bagi para pemula itu, Rabu (27/9/2023) di Banda Aceh.

Saat menyerahkan bantuan peralatan itu, Achmad Marzuki harapkan peralatan kerja yang diberikan pemerintah, dapat ciptakan pemuda yang miliki semangat kewirausahaan. Tentu saja, hal itu sekaligus dapat mendorong tumbuhnya lapangan pekerjaan baru.

“Saya bangga, kalian adalah pemuda hebat yang di usia muda sudah bisa rekrut tenaga kerja,” katanya.

Ia juga meminta sektor perbankan di daerah ini, seperti BSI dan Bank Aceh, untuk dapat membantu permodalan. Hal itu akan semakin mendorong para pemuda untuk meningkatkan kapasitas produksi dan juga menambah tenaga kerja, ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Aceh, Azhari, mengatakan, para alumni SMK adalah mereka yang telah mempunyai kompetensi dan keahlian. “Kehadiran mereka bisa menjadi aset Aceh dan Indonesia. Harapan kita semua mereka bisa menjadi pengusaha di masa mendatang,” kata dia.

Azhari menyebutkan, sebanyak 102 alumnus SMK se Aceh tersebut telah membuka lapangan usaha di daerah masing-masing. Di antara usahanya adalah reparasi komputer, kuliner dan tata boga, servis AC, dan perbengkelan.

Shares: