News

11.926 wisatawan kunjungi Sabang jelang tahun baru

11.926 wisatawan kunjungi Sabang jelang tahun baru
Kiat hidup senang dan bahagia tanpa hutang
Ilustrasi, wisatawan saat liburan ke Sabang, Senin (14/11/2022). Foto: Muhammad Fadhil/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Jumlah wisatawan yang berkunjung ke Sabang, mulai dari H-1 Natal hingga menjelang pergantian tahun ini terus meningkat, tercatat mencapai 11.926 orang, baik wisatawan lokal maupun luar Provinsi Aceh.

“Sekitar 11.926 wisatawan itu tercatat per tanggal 24-30 Desember 2022. Wisatawan ada yang berasal dari Aceh dan luar Aceh, seperti dari Sumatera Utara, bahkan juga ada dari Pulau Jawa,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Sabang, Husaini di Sabang, Sabtu (31/12/2022).

Husaini menyebutkan, terdapat peningkatan jumlah penumpang menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) ini, dibanding tahun lalu yang mana masih ada pembatasan karena pandemi COVID-19.

“Kepadatan penumpang mulai terlihat dalam sebulan terakhir. Selama Nataru, kami telah menambah masing-masing empat trip kapal lambat dan empat trip kapal cepat, baik dari Pelabuhan Balohan Sabang maupun Pelabuhan Ule Lheue Banda Aceh,” ujarnya.

Kata dia, sejauh ini arus penumpang masih lancar, tetapi pihaknya berkomitmen akan menambah jadwal penyeberangan kapal cepat maupun kapal Roro, jika wisatawan membeludak.

“Sejauh ini seluruh penumpang masih tertampung, puncaknya itu nanti sore, kita siap tambah trip jika penumpang membludak, yang jelas kita upayakan semua penumpang terangkut,” ujarnya. (ant)

Shares: