News

11 pengunjuk rasa dibawa ke Polres Aceh Barat

Polres Aceh Barat pulangkan 13 mahasiswa pengunjuk rasa
Petugas kepolisian berpakaian sipil menangkap seorang pengunjukrasa saat terjadinya kerusuhan ketika berlangsungnya aksi unjukrasa di depan Gedung DPRK Aceh Barat di Meulaboh, Senin (12/9/2022) siang. (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

POPULARITAS.COM – Sebanyak 11 pengunjuk rasa dari kalangan mahasiswa dan organisasi sipil dibawa ke Mapolres Aceh Barat, setelah sebelumnya diamankan saat kerusuhan di depan Gedung DPRK Aceh Barat, Senin (12/9/2022).

Kapolres Aceh Barat, Ajun Komisaris Besar Polisi Pandji Santoso kepada wartawan di Meulaboh, Senin (12/9/2022), mengatakan para pengunjuk rasa yang diamankan tersebut karena sebelumnya diduga menyerang polisi.

“Mereka akan kita periksa untuk dimintai keterangan, jika nantinya ditemukan unsur pidana, maka akan diproses sesuai aturan hukum yang berlaku,” kata Pandji Santoso.

Menurutnya, polisi terpaksa membubarkan unjuk rasa yang dilakukan oleh kalangan mahasiswa dan organisasi sipil tersebut, karena sebelumnya massa mulai anarkis dan menyerang petugas kepolisian menggunakan becak dan melempar batu bata ke petugas.

“Mereka dibubarkan karena sudah anarkis,” kata Pandji Santoso. (ant)

Shares: