HeadlineNews

16 tahun menanti Piala Uber

16 tahun menanti Piala Uber

POPULARITAS.COM – Enam belas tahun sudah, tim bulutangkis putri Indonesia tak pernah capai final Piala Uber. Di pertandingan anugerah bergensi tersebut, Apriyani Rahayu capai prestasi gemilang dengan membawa pulang medali perak.

Perebutan Piala Uber dan Thomas di gelar di Hi Tech Zone Sport Center Gymnasium, Chengdu China. Tim Uber Indonesia berhadapan dengan tuan rumah pada partai final yang digelar, Minggu (5/5/2024).

Usai berjibaku melawan pebulutangkis China, Ester Narumi dan rekan-rekannya harus mengakui keunggulan tuan rumah China. Indonesia kalah 0-3 di partai final dan harus puas membawa medali perak.

Meski kalah, Tim Piala Uber Indonesia layak toreh pujian. Sebab, sudah berbilang tahun, para punggawa putri bulu tangkis Indonesia tak pernah berhasil masuk final setiap even bergengsi itu digelar.

Tunggal putri tim Piala Uber Indonesia, Ester Narumi Tri Wardoyo mengaku bangga dirinya dan rekan-rekannya bisa mencapai titik final pada pertandingan tersebut. “Perjuangan mencapai titik final hal yang sangat membanggakan,” katanya dikutip dari laman Antara, Minggu (5/5/2024).

Bagi tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo, pengalaman untuk bertanding di partai puncak sebagai salah satu penentu kemenangan Indonesia merupakan hal yang sangat membanggakan. “Puji Tuhan ya, kami bisa main di final. Sangat Senang dan bangga,” tukasnya.

Lebih lanjut, adik dari tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo itu mengatakan belajar banyak dari partisipasinya di ajang bulu tangkis beregu paling prestisius ini. “Saya belajar banyak, terutama soal bagaimana saya bisa menghadapi poin-poin kritis, mental saya juga terasah,” ungkap Ester.

Adapun Ester harus mengakui keunggulan wakil tuan tumah He Bing Jao melalui rubber game ketat 10-21, 21-15, 17-21 dalam tempo 68 menit.

Mengenai jalannya pertandingan, Ester mengaku sudah memberikan perlawanan yang maksimal untuk memperpanjang napas Indonesia di final Piala Uber 2024.“Walaupun belum berhasil, saya merasa permainan saya cukup baik hari ini. He Bing Jao bukan pemain yang mudah (untuk diatasi),” kata Ester.

Meskipun berada dalam tekanan yang luar biasa karena dukungan tuan rumah yang begitu gemuruh di dalam arena pertandingan, Ester mengatakan dukungan dari tim Indonesia di belakang punggungnya memberikan motivasi lebih untuk merebut kemenangan.

Meskipun keluar sebagai runner up, ini merupakan ke-11 kalinya Indonesia tampil di babak final Piala Uber, dan menjadi negara kedua yang mengoleksi gelar finalis setelah China dengan 20 kali penampilan.

Di Piala Uber, kombinasi pemain senior dan pemain muda menghiasi tim Merah-Putih. Di nomor tunggal Gregoria Mariska Tunjung, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi dan Ruzana menjadi andalan.

Sementara di nomor ganda diisi Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto, Lanny Tria Mayasari, Rachel Allessya Rose dan Meilysa Trias Puspitasari.

Shares: