NewsOlahraga

16 Tim Futsal Antar Pelajar di Pidie dan Pijay Perebutkan Piala Dispora Aceh

16 Tim Futsal Antar Pelajar di Pidie dan Pijay Perebutkan Piala Dispora Aceh. (ist)

POPULARITAS.COM – Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Provinsi Aceh, menggelarkan turnamen futsal antar siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di kabupaten, Pidie dan Pidie Jaya.

Dalam turnamen Futsal yang diinisiasi oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Dahlan Jamaluddin itu, guna mengembangkan talenta-talenta muda di dua kabupaten tersebut yang merupakan daerah pemilihannya tersebut.

Sedangkan tim pelajar yang mengikuti turnamen Futsal tersebut berjumlah 16 tim, yang akan berlangsung Sejak Selasa 28 hingga 5 Oktober 2021, untuk memperebutkan total hadiah sebesar Rp 50 juta.

Dalam laga pembuka turnamen Futsal antar pelajar itu, tim dari kesebelasan SMAN 2 Meureudu langsung dipertemulan dengan tim SMA Unggul Pidie Jaya, berpusat di lapangan futsal Cot Trieng, Kecamatan Meureudu, setempat.

Salah seorang perwakilan Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Aceh, T Hermansyah mengatakan, turnamen futsal antar siswa SMA tersebut merupakan yang perdana dilaksanakan.

Bahkan, jika event tersebut bisa berjalan sukses di turnamen perdana, besar kemungkinan, ke depannya Dispora Aceh akan kembali melaksanakan kegiatan serupa untuk mencari dan mengembangkan atlit-atlit futsal yang bertalenta.

“Turnamen antar pelajar sekolah-sekolah di dua kabupaten pertama dilakukan. Dari turnamen ini diharapkan melahirkan bibit atlit futsal yang bertalenta, sehingga tahun-tahun kedepan dapat terus diselenggarakan kegiatan serupa,” kata Hermansyah, Selasa (28/9/2021).

Sementara itu, Kadisporapar Pidie Jaya, Saifuddin mengharapkan, dalam turnamen futsal antar pelajar SMA tersebut, untuk menjunjung tinggi sportivitas pertandingan.

“Jangan semata-semata berharap hadiah  hadiah saja. Tapi kualitas pertandingan dan permainan harus ditunjukan,” harap Saifuddin.

Turnamen futsal antar pelajar di Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya tahun 2021 tersebut merupakan usulan dari Ketua DPRA, Soalnya, sambung Saifuddin, Dahlan Jamaluddin memiliki atensi yang tinggi terhadap dunia olah raga Aceh.

Editor: dani

Shares: