News

Delapan Petugas Vaksin yang Diusir Warga di Abdya Alami Syok

Petugas Vaksin di Abdya Dibubarkan Pedagang Ikan. (Foto:kanalaceh)

POPULARITAS.COM – Delapan petugas vaksinasi yang dibubarkan warga dan pedagang di Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI), Ujong Serangga Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya, pada Selasa (28/9) merasa syok atas peristiwa itu.

Dalam kejadian itu mereka terpaksa diungsikan ke Polres Aceh Barat Daya untuk menjaga keamanannya.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Barat Daya, Safliati mengatakan tidak ada korban luka ataupun kekerasan yang dialami oleh petugas vaksin. Hanya saja mereka merasa terkejut dengan banyaknya warga yang membubarkan mereka.

Baca: Petugas Vaksin di Abdya Dibubarkan Pedagang Ikan

“Tidak ada yang terluka. Mereka hanya syok saja,” kata Safliati saat dikonfirmasi.

Saat ini para petugas vaksinasi itu tengah dimintai keterangan di polres terkait kejadian pembubaran itu. “Kini mereka sudah di Polres untuk diambil keterangannya,” katanya.

Sebelumnya, alasan pembubaran itu lantaran warga tidak mau divaksin. Menurut informasi yang diperoleh, para pedagang ikan di sana merasa kesal dan marah, atas kedatangan petugas vaksinasi di PPI Ujung Serangga Susoh dengan secara tiba-tiba.

Mereka menilai kedatangan petugas vaksin membuat dagangan mereka jadi sepi pembeli.

“Karena petugas vaksin datang, jadi warga merasa takut datang ke PPI Ujung Serangga, dan ikan mereka tidak habis terjual,” ujar seorang warga Aceh Barat Daya, Syahril.

Ia mengaku tidak ada tindakan kekerasan maupun anarkis dalam pembubaran petugas vaksin tersebut. Hanya saja, warga meluapkan kekesalannya dengan menghancurkan barang-barang yang dibawa petugas vaksin.

Shares: