1600 ASN Aceh terima SK kenaikan pangkat dan pensiun

POPULARITAS.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah, kembali menyerahkan Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat dan Pensiun. Kali ini diserahkan kepada 1600 Aparatur Sipil Negara (ASN) Aceh, dalam sebuah upacara di halaman belakang Sekretariat Daerah Aceh, Senin (14/3/2022).

Hari ini, penyerahan SK Kenaikan Pangkat dan Pensiun, diberikan kepada ASN di jajaran Pemerintah Aceh dan 4 kabupaten dan kota, yakni Kota Sabang, Banda Aceh, Kabupaten Aceh Besar, dan Pidie. Dengan rincian 1.488 orang penerima SK Kenaikan Pangkat dan 112 orang penerima SK Pensiun.

Rencananya, Sekda Aceh akan kembali melanjutkan prosesi penyerahan SK Kenaikan Pangkat dan Pensiun secara langsung kepada ASN di seluruh kabupaten dan kota se- Aceh.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk apresiasi bagi mereka yang dianggap telah bekerja dengan baik untuk kepentingan rakyat.

Prosesi penyerahan SK yang diberikan langsung oleh Sekda Aceh itu, berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan ketat, memakai masker, menggunakan sarung tangan, dan menjaga jarak.

Turut mendampingi Sekda Kepala Kantor Regional XIII BKN Aceh Ojak Murdani, Kepala Kepegawaian Aceh (BKA) Abdul Qohar, dan disaksikan langsung oleh seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA).

Sementara itu, menurut pengakuan salah satu penerima SK kenaikan pangkat, Lisda Puspitasari, Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin (RSUDZA) yang berprofesi sebagai perawat di Ruang PICU (Pediatric Intensive Care Unit) anak, mengaku sangat senang dengan adanya penyerahan SK kenaikan pangkat, yang diberikan oleh Sekda secara langsung.

Apalagi ini menjadi sebuah pengalaman pertamanya sepanjang masa kariernya sebagai PNS. “Ini adalah pengalaman pertama bagi saya untuk menerima SK kenaikan pangkat, saya merasa terapresiasi karena bisa menerima langsung dari Sekda Aceh,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan adanya SK kenaikan pangkat ini akan memberikan banyak manfaat bagi dirinya dan orang lain, serta memantik motivasi baru dalam bekerja, sehingga secara terus menerus bisa memberikan banyak manfaat dan kontribusi untuk banyak orang membutuhkan.

Lebih lanjut, katanya, rasa syukur yang luar biasa ini, tidak terlepas dari perjuang diri dan dukungan orang sekitar. “Alhamdulillah, saya merasa ini adalah buah perjuangan dari orang tua dan keluarga yang terus mendukung. Semoga (SK kenaikan pangkat) bisa memberikan banyak kontribusi ke depanya dengan status PNS ini,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.