News

17 Kafilah Aceh Utara Lolos Final MTQ di Pidie

LHOKSUKON (popularitas.com)- Sebanyak 17 kafilah Aceh Utara berhasil menembus final MTQ Aceh yang berlangsung di Pidie. Mereka lolos dari 15 kategori perlombaan yang dipertandingkan di ajang tersebut.

Ketua Rombongan Kafilah Aceh Utara, Tgk Muhammad Idris bersama Setdakab Aceh Utara, Andree Prayuda, turut merincikan kategori perlombaan yang membawa kafilah mereka ke final.

Adapun mereka yang lolos ke final adalah Arief Rizkil U’la, Akbar Miswari, dan M Zikrillah dari Tafsir Quran Putra. Kemudian Agus Rizal dari Tafsir Quran Bahasa Indonesia Putra, Riza Wahyuni dari Tafsir Quran Bahasa Indonesia Putri, Ghina Sakinah dari tafsir Quran Bahasa Arab Putri, Sarifuddin dari Tafsir Quran Bahasa Inggris Putra, dan Nanda Anni Safitri dari Tafsir Quran Bahasa Inggris Putri.

Selanjutnya, Niswatul Birra juga lolos ke final dari cabang Hifzil Quran 30 Juz Putri, Juanda dari Musabaqah Makalah Quran Putra, Nukman dari Khattil Quran Golongan Buku/Naskah Putra, Mahyani dari Khattil Quran Golongan Buku/Naskah Putri, Syeh Marzaei dari Khattil Quran Golongan Dekorasi Putra, dan Zunfikriah dari Khattil Quran Golongan Hiasan Mushaf Putri.

Selain itu, peserta dari Aceh Utara juga meraih tiket final pada cabang Qiraat Sab’ah Mujawwad golongan Dewasa Putra melalui Muhammad Yanis. Di Qiraat Sab’ah Mujawwad Golongan Dewasa Putri ada Ikramatul Fitri, serta pada cabang Tilawah Golongan Remaja Putri ada Khairani.

“Kita harapkan semua peserta yang masuk final dapat tampil lebih maksimal, sehingga dapat meraih juara dan membanggakan daerah,” kata Tgk Muhammad Idris, yang juga Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Utara tersebut.

Dia mengatakan perlombaan final berlangsung di beberapa lokasi pada Kamis, 26 September 2019 sejak pukul 08.00 hingga nanti malam.

“Kita mohon doanya dari seluruh masyarakat Aceh Utara, mudah-mudahan kafilah Aceh Utara bisa membawa pulang juara dan menaikkan peringkat dari MTQ sebelumnya,” kata Andree.

Andree mengatakan pada Rabu kemarin, Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf, secara khusus mendatangi pemondokan kafilah Aceh Utara di Sigli Kabupaten Pidie. Selain untuk menjenguk kondisi para peserta, juga bermaksud untuk memberikan dorongan semangat dan motivasi bagi para peserta dengan harapan bisa tampil lebih maksimal.

Perhelatan MTQ ke-34 Aceh berlangsung di Sigli Kabupaten Pidie pada 20-28 September 2019. Pemerintah Kabupaten Aceh Utara mengirim 56 peserta untuk tampil pada even dua tahunan tersebut untuk mengikuti seluruh cabang perlombaan.

“Pak Wabup sangat mengapresiasi perjuangan dan semangat para peserta, mudah-mudahan mereka semua yang masuk final bisa meraih hasil terbaik,” pungkasnya.* (C-006)

Shares: