News

18 Orang Tetangga Mahasiswa UIN Asal Malaysia yang Positif Corona di Rapid Test

Kadinkes Klaim Transmisi Lokal Covid-19 Belum Terjadi di Aceh
Warga gampong Blang Krueng di rapid test. (ist)

ACEH BESAR (popularitas.com) – Sebanyak 18 orang warga Gampong Blang Krueng, Kecamatan Baitussalam di rapid test. Hal itu dilakukan untuk mengecek kesehatan warga di sana, menyusul adanya dua mahasiswa asal Malaysia yang dinyatakan positif corona, keduanya sebelumnya tinggal di gampong tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Besar, Anita mengatakan, 18 orang itu sudah di rapid test dan hasilnya negatif virus corona (Covid-19). Namun, 18 orang tersebut akan menjalani karantina mandiri selama 14 hari.

“18 orang di rapid test, hasilnya semuanya negatif,” kata Anita saat dikonfirmasi, Senin, 20 April 2020.

Sementara itu, besok pihaknya akan melakukan rapid test, kepada tiga warga lainnya di gampong tersebut. Sehingga total yang di rapid test sebanyak 21 orang.

Warga tersebut, kata dia, merupakan tetangga mahasiswa UIN Arraniry  berasal dari Malaysia yang dinyatakan positif corona. Dari hasil rapid test itu, Anita menduga, dua mahasiswa itu terpapar corona saat mereka dalam perjalanan ke Malaysia. “Kita menduga mereka kena saat diperjalanan,” ujarnya.

Pihaknya berharap, warga yang sudah melakukan rapid test, diharapkan untuk tidak keluar rumah sementara waktu. Tenaga Medis di puskesmas setempat, kata dia, akan terus memantau perkembangan kesehatan warga Blang Krueng.

Sebelumnya, dua mahasiswa UIN asal Malaysia terkonfirmasi positif corona, setelah pihak otoritas kesehatan di Malaysia memeriksa mereka. (danI)

Shares: