HeadlineNews

19 Ruko Terbakar di Keude Paya Bakong

LHOKSUKON (popularitas.com) – Sebanyak 19 rumah toko berkonstruksi kayu di Keude Paya Bakong Aceh Utara ludes dilahap si jago merah, Jumat, 25 Oktober 2019 sekitar pukul 03.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang diduga dipicu dari arus pendek listrik tersebut.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Paya Bakong Ipda Pujianto menyebutkan api diduga akibat arus pendek dari salah satu ruko yang terbakar. Namun, api cepat membesar dan merambat ke ruko lain, lantaran berkonstruksi kayu dan saling berdempetan antara satu sama lain.

Menurut saksi mata yang ditemui di lokasi, percikan api pertama kali terlihat dari atas rumah milik Bukhari. Saksi kemudian membangunkan semua pemilik rumah toko yang nahas tersebut. Mereka bahkan turut mendobrak pintu rumah warga yang tertidur pulas saat kejadian.

Dalam kejadian tersebut, satu unit mobil Daihatsu Granmax milik Murtala yang diparkir di depan rukonya ikut terbakar.

Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 06.00 WIB berkat bantuan armada pemadam kebakaran Aceh Utara yang dibantu warga serta anggota Polsek dan Koramil Paya Bakong.

Informasi yang diterima dari Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) disebutkan ada 21 Kepala Keluarga dengan 70 jiwa yang terdampak kebakaran tersebut. Mereka saat ini mengungsi ke meunasah dan rumah kerabat yang ada di gampong tersebut. Petugas juga telah menyediakan dapur umum untuk korban terdampak.* (C-006)

Shares: