InvestigasiNews

19 warga China tewas kecelakaan bus saat mudik Imlek

Sebuah bus yang membawa puluhan orang alami kecelakaan tragis di Nanchang, Provinsi Jiangxi, China Timur. Akibatnya, 19 orang tewas, dan 20 lainnya alami luka serius.
19 warga China tewas kecelakaan bus saat mudik Imlek
Ilustrasi - Personel lalu lintas saat membersihkan lokasi kecelakaan (ANTARA)

POPULARITAS.COM – Sebuah bus yang membawa puluhan orang alami kecelakaan tragis di Nanchang, Provinsi Jiangxi, China Timur. Akibatnya, 19 orang tewas, dan 20 lainnya alami luka serius.

Kecelakaan lalu lintas itu terjadi pada Minggu (1/8/2023) saat musim mudik tahun baru Imlek. Otoritas lokal menerangkan, peristiwa fatal itu terjadi hari kedua peluncuran mudik massal di seluruh wilayah China itu.

Korban luka telah dilarikan ke rumah sakit tak lama setelah kejadian, kata otoritas lokal seperti dikutip media setempat yang di wartakan dari laman Antara, Sening (1/8/2023)

Aparat setempat juga sedang melakukan penyelidikan atas peristiwa tersebut.

Belum dipastikan apakah ada kabut atau penyebab lain yang memicu terjadinya kecelakaan tersebut karena pihak kepolisian juga belum memberikan keterangan resmi.

Beberapa saksi mata yang dikutip laman media lokal mengungkapkan bahwa para korban adalah para warga desa di lokasi kejadian.

Mereka sedang mendirikan tenda duka di pinggir jalan. Tenda tempat berkumpulnya warga untuk memberikan penghormatan terakhir kepada salah satu warganya yang meninggal itulah yang ditabrak truk pada Minggu dini hari sehingga jatuhnya sejumlah korban tidak dapat dihindari.

Shares: