News

Asrama SMAN Modal Bangsa terbakar, puluhan siswi dipulangkan

Asrama SMAN Modal Bangsa terbakar, puluhan siswi dipulangkan
Asrama SMAN Modal Bangsa terbakar, puluhan siswi dipulangkan
Kondisi asrama putri SMAN Modal Bangsa usai terbakar, Senin (9/1/2023). Foto: Ist

POPULARITAS.COM – Puluhan siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Modal Bangsa akan dipulangkan untuk sementara waktu. Ini dilakukan pasca terjadinya kebakaran di asrama sekolah tersebut pada Senin (9/1/2023).

Kepala SMAN Modal Bangsa, Misra menuturkan, mereka yang dipulangkan merupakan siswi yang berdomisili di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar.

“Karena berhubung asrama sekolah terbatas, jadi untuk siswi yang berasal dari Banda Aceh dan Aceh Besar akan dipulangkan untuk sementara, mereka akan sekolah pulang pergi seperti biasa. Tadi kami juga sudah memanggil keluarga dari siswi yang terdampak musibah,” kata Misra saat dikonfirmasi, Senin (9/1/2023).

Sementara bagi siswi yang berasal dari luar dua kabupaten itu, kata Misra, mereka dipindahkan ke Unit Kesehatan Sekolah (UKS) SMAN Modal Bangsa.

“Sebanyak 29 dari 82 siswi yang terdampak kebakaran dipindahkan ke UKS,” kata Misra.

Untuk itu, sembari menunggu asrama baru, lanjut Misra, pihak sekolah telah membeli peralatan kebutuhan untuk siswi yang akan dipindahkan ke UKS.

“Untuk peralatan seperti kasur sementara sudah kita belikan untuk siswi yang terdampak,” ujarnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, kebakaran menghanguskan tiga kamar asrama putri Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Modal Bangsa di Gampong Cot Geundreut, Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar, Senin (9/1/2023).

“Kebakaran ini menyebabkan tiga kamar asrama milik siswi SMAN Modal Bangsa mengalami rusak berat,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Ilyas, Senin (9/1/2023).

Ia mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 07.45 WIB dan api baru berhasil dipadamkan pukul 08.45 WIB setelah BPBD Aceh Besar mengerahkan 10 armada pemadam ke lokasi kejadian.

Shares: