News

25 Anggota DPRK Abdya Dilantik

BLANGPIDIE (popularitas.com) – Anggota legislatif terpilih periode 2019-2024, resmi diambil sumpah dan dilantik oleh Kepala Pengadilan Negeri Aceh Barat Daya (Abdya) di ruang paripurna DPRK setempat. Senin 9 September 2019.

Sebanyak 25 Anggota Legislatif itu akan menduduki kursi Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Abdya. Hanya tercatat 1 orang perempuan yang mewakili suara rakyat di parlemen kabupaten berjuluk Breuh Sigupai tersebut.

Anggota dewan Abdya periode 2019-2024, diisi 18 wajah baru. Tujuh orang lainnya, merupakan wajah lama.

Untuk jabatan sebagai ketua DPRK sementara di duduki oleh Nurdianto dari Partai Demokrat dan Wakil ketua Syarifuddin dari PNA.

Bupati Abdya, Akmal Ibrahim dalam sambutannya mengatakan pengambilan sumpah yang dilakukan pada hakikatnya merupakan investasi dan ikrar dari semua anggota DPRK untuk berjuang mengartikulasikan kepentingan rakyat melalui tugas dan fungsi dewan.

“Karena dipilih rakyat, tentu dewan punya janji-janji. Kami akan mendukung demi kemaslahatan bersama,” kata Akmal.

Akmal juga menyebutkan sebutan dewan sebagai wakil rakyat hendaknya jangan hanya menjadi slogan saja, melainkan harus terimplementasi lewat kerja nyata memperjuangkan kehendak rakyat

“Sebutan itu mesti di pegang teguh agar tidak mengalami degradasi makna setelah ibu bapak duduk di lembaga legislatif ini,” ungkapnya.

Sementara itu Zaman Akli ( ketua DPRK lama) mengatakan, kepada dewan baru ini untuk melanjutkan estafet masa jabatan dari apa yang sudah ditoreh anggota dewan lama. “Mudah-mudahan bisa di lanjutkan dewan yang baru di lantik ini,” ujarnya.

“Terkait dengan program yang belum tercapai, sesuai dengan pidato ketua tadi dokumen PPAS target awalnya kan terselesaikan di periode kami, karena waktu sangat mepet, jadi insyaallah akan diselesaikan oleh dewan yang baru,” pungkasnya.

Berikut nama 25 anggota DPRK Abdya terpilih periode 2019-2024, yang dibagi dalam 3 Daerah Pemilihan (Dapil), yaitu: Dapil Abdya I (satu) mencakup wilayah pemilihan Kecamatan Blangpidie, Susoh dan Jeumpa.

1. Zul Ilfan (PKB)
2. Yulizar (Gerindra)
3. Justar YS (Golkar)
4. Muslim SPd (Nasdem)
5. Usman IA (PKS)
6. Munandar (PAN)
7. Julinardi (Hanura)
8. Syarifuddin (Demokrat)
9. Dina Afridha SPd (PA)
10. Anton Sumarno (PNA)

Dapil Abdya II yang meliputi wilayah pemilihan Kecamatan Setia, Tangan-Tangan, Manggeng dan Lembah Sabil.

1. Teuku Junardi ST (PKB)
2. Agusri Samhadi SHi (Golkar)
3. Syamsul Rizal SP (Nasdem)
4. Hamdani JB (PPP)
5. Said Abbas (PAN)
6. Nurdianto (Demokrat)
7. Sardiman (PA)
8. Teuku Cut Rahman (PNA)

Dapil Abdya III yang meliputi wilayah pemilihan Kecamatan Kuala Batee dan Babahrot.

1. Zulfan SP (Gerindra)
2. H Munir H Ubit (Golkar)
3. Yusran (Nasdem)
4. Ikhsan (PAN)
5. Syarkawi (Demokrat)
6. Hendra Fadhli SH (PA)
7. Syarifuddin (PNA). *(ASM)

Shares: