News

Angkut 17 penumpang, minibus terjun ke jurang di Jalur Cino Mati

Penanganan kecelakaan tunggal di Jalur Cino Mati Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (9/12/2023). Foto: Humas Polres Bantul

POPULARITAS.COM – Minibus jenis Elf alami kecelakaan tunggal yaitu terjun ke jurang di Jalur Cino Mati, ruas penghubung Kecamatan Dlingo dengan Pleret Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (9/12/2023) siang.

Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana dalam keterangannya, Sabtu (9/12/2023) mengatakan, dalam musibah ini, mengakibatkan seorang korban meninggal dunia, dan sembilan orang mengalami luka luka.

“Sembilan korban luka-luka dalam penanganan medis, tujuh orang di Rumah Sakit (RS) Nurhidayah dan dua orang di RS Permata,” katanya.

Perkara ini, kata dia, sudah ditangani oleh Satlantas Polres Bantul. Sampai saat ini, polisi masih lakukan penanganan evakuasi.

Dia mengatakan berdasarkan analisis sementara dugaan kecelakaan tunggal tersebut karena rem blong.

Dia mengatakan, Jalur Cino Mati, meski merupakan jalur alternatif menuju kawasan wisata Dlingo, tidak aman untuk kendaraan roda enam atau penumpang banyak karena kondisi yang menanjak atau menurun curam.

“Dimohon masyarakat dapat memahami medan jalur Cino Mati, tidak nekat melewati demi keselamatan,” katanya.

Shares: