NewsSepakbola

Ditahan imbang PSPS, suporter PSMS Medan mengamuk

Sejumlah suporter PSMS merusak fasilitas papan reklame Stadion Baharoeddin Siregar. Foto: Tangkapan layar video

POPULARITAS.COM – PSMS Medan ditahan imbang PSPS Riau dengan skor 0-0 saat keduanya bertemu di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang pada Sabtu (9/12/2023) sore pada lanjutan Grup 1 Liga 2 2023/2024.

Skor kaca mata itu bikin harapan PSMS Medan ke babak 12 besar Liga 2 musim 2023/24 makin sulit. Pasalnya mereka harus menjalani laga terakhir di kandang Sriwijaya FC.

Hasil imbang tersebut bahkan menyulut emosi penonton. Tanpa dikomandoi, para suporter langsung memasuki lapangan setelah sang pengadil meniup pluit tanda berakhirnya pertandingan.

Sejumlah awak media di Medan mewartakan bahwa para suporter mengamuk dan meluapkannya dengan melempari pelatih PSMS Miftahudin Mukson dengan air dalam plastik. Sebelumnya juga ada yang menyalakan flare.

Setelah itu fans juga merusak aboard atau papan reklame di Stadion Baharoeddin Siregar. Mereka merangsek dari tribun terbuka Timur.

Sempat ditertibkan stewart, suporter dengan jumlah yang lebih banyak masuk ke lapangan. Mereka juga melempari batu dan besi-besi petugas stewart dan semua yang ada di pinggir lapangan. Panpel hingga jurnalis pun melarikan diri ke ruang ganti dan ruang konferensi pers.

Hasilnya bench tuan rumah hingga meja komisi pertandingan rusak. Jaring gawang juga dibakar.

Baca: Suporter Persiraja kepung pemain PSMS Medan dua jam lebih

Shares: