News

29 Calon Anggota KIA Ikuti Uji Baca Al-Quran dan Wawancara

29 Calon Anggota KIA Ikuti Uji Baca Al-Quran dan Wawancara
Wakil Ketua Tim Seleksi Calon Anggota KIA, Dr. Afrizal Tjoetra, M.Si

POPULARITAS.COM – Tim seleksi calon anggota Komisi Informasi Aceh (KIA), melaksanakan uji baca Al-Qur’an dan wawancara terhadap 29 peserta calon anggota KIA periode 2020 – 2024.

Pelaksanaan uji baca Al-Qur’an dan wawancara berlangsung di Aula Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian (Diskominsa) Aceh. Terkait waktu pelaksanaan dilakukan selama dua hari, yakni 25 – 26 Agustus 2020.

Menurut Wakil Ketua Tim Seleksi Calon Anggota KIA, Dr. Afrizal Tjoetra, M.Si, sebelumnya peserta yang dinyatakan lulus uji potensi dan berhak mengikuti tahapan seleksi selanjutnya berjumlah 30 orang.

“Pada sesi psikotest tercatat ada 30, tapi ada satu orang mengundurkan diri karena kebetulan keluarganya kurang sehat, akhirnya yang mengikuti wawancara 29 orang,” kata Afrizal Tjoetra kepada media ini, Selasa (25/8/2020).

Ditambahkan Afrizal, peserta seleksi calon anggota KIA yang mengikuti uji baca Al-Qur’an dan wawancara dibagi dalam dua hari, dengan rincian 15 orang mengikuti seleksi hari ini, Selasa (25/8/2020) dan 14 orang di hari berikutnya.

“29 orang tersebut nantinya dibagi dalam dua hari untuk mengikuti sesi wawancara ini,” ujar mantan Ketua KIA itu.

Sebelumnya, tim seleksi anggota KIA telah melaksanakan uji potensi secara daring menggunakan google form terhadap 83 calon anggota KIA periode 2020 – 2025, bertempat di Gedung BPSDM Aceh, Jum’at (24/7/2020) lalu.

Ketika itu, dari 85 peserta yang dinyatakan berhak mengikuti uji potensi, dua di antaranya dinyatakan gugur karena tidak hadir sampai dengan waktu yang telah ditentukan oleh panitia.[adv]

Shares: