NewsPolitik

30 Oktober pulang ke Aceh, Irwandi Yusuf didampingi eks stafsus

30 Oktober pulang ke Aceh, Irwandi Yusuf didampingi eks stafsus
30 Oktober pulang ke Aceh, Irwandi Yusuf didampingi eks stafsus
Irwandi Yusuf | Foto: Tirto

POPULARITAS.COM – Mantan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf dijadwalkan akan pulang ke Tanah Rencong pada Minggu, 30 Oktober 2022 mendatang. Ketua Umum Partai Nanggroe Aceh (PNA) itu dijadwalkan tiba di Bandara SIM Blang Bintang, Aceh Besar pada pukul 10.20 WIB.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PNA, Miswar Fuady dalam keterangannya kepada popularitas.com, Jumat (28/10/2022).

“Insya Allah Bapak Irwandi Yusuf, akan pulang ke Aceh pada Hari Minggu, tanggal 30 Oktober 2022 yang didampingi oleh Hendri Yuzal, mantan Staf Khusus beliau beserta rombongan,” kata Miswar.

Ia menyebutkan, Irwandi Yusuf dijadwalkan berangkat dari Jakarta dengan pesawat Garuda Indonesia dan diperkirakan tiba di Bandara SIM, Aceh Besar sekitar pukul 10.20 WIB.

“Rencananya, sesampainya di Bandara SIM, beliau istirahat sebentar di bandara, dan langsung berangkat untuk berziarah ke kuburan ulama kharismatik Aceh, Tgk Muhammad Amin bin Mahmud Syah (Abu Tumin Blang Blangdeh),” sebut Miswar.

Usai ziarah, tambah Miswar, Irwandi Yusuf dijadwalkan menjenguk ibundanya di Peusangan, Kabupaten Bireuen. Setelah itu, Irwandi baru kembali ke Banda Aceh.

“Kalau tidak malam Senin ya, hari Seninnya (tanggal 31 Oktober 2022) beliau balik ke Lamprit, Banda Aceh,” ujar Miswar.

Irwandi Yusuf merupakan Gubernur Aceh yang terpilih pada Pilkada 2017. Ia maju berpasangan dengan Nova Iriansyah dari Partai Demokrat.

Namun, pada pertengahan 2018, Irwandi terjerat dalam perkara suap terkait dengan proyek-proyek yang bersumber dari Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) dan penerimaan gratifikasi.

Irwandi kemudian dinyatakan bebas bersyarat terhitung mulai Selasa (25/10/2022). Bebasnya Sang Kapten disambut duka cita oleh para kader PNA dan simpatisan.

Shares: