Syariat Islam

PT Mifa Bersudara bantu Rp2,5 miliar untuk rehab Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh

PT Mifa Bersudara bantu Rp2,5 miliar untuk rehab Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh
Perwakilan PT Mifa Bersaudara saat serah terima secara simbolis bantuan perusahaan untuk rehabilitasi pembangunan Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh. FOTO : Humas Mifa Bersudara

POPULARITAS.COM – PT Mifa Bersaudara telah membantu kegiatan rehabilitas Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh senilai Rp2,5 miliar. Bantuan itu disalurkan sepanjang tahun 2020 hingga 2022, yang disalurkan secara bertahap setiap tahunnya.

Irsan Gading Direktur PT Media Djaya Bersama selaku holding PT Mifa Bersaudara, dalam keterangan tertulisnya, Senin (21/8/2023) di Meulaboh, mengatakan, bantuan yang diberikan pihaknya untuk rehab Masjid Agung Baitul Makmur, mencakup pengembangan sarana umum, perbaikan pagar masjid, pembuatan lanskap, septik tank dan juga pengecatan.  “Semua item kegiatan tersebut dilakukan sepanjang 2020-2022,” paparnya.

Menurut Irsan Gading, dari total pekerjaan tersebut, pihaknya telah berpartisipasi senilai Rp2,5 miliar guna rehabilitas masjid kebanggan masyarakat Aceh Barat itu. Hal tersebut sebagai bentuk komitmen PT Mifa Bersaudara melalui skema dana CSR perusahaan dalam pengembangan siar islam di daerah tersebut.

Serah terima pekerjaan yang dilakukan pihaknya itu, sambung Irsan, telah dilakukan pada momentum HUT RI ke-78. Saat itu, tambahnya, pihanya secara simbolis menyerahkan bantuan ttersebut melalui Sekda Aceh Barat Marhaban.

Sementara itu, untuk tahun 2023 ini, ujarnya, PT Mifa Bersaudara telah berkomitmen penuh untuk mendukung pendidikan di sejumlah Dayah di Aceh Barat, melaui pengembangan infrastruktur dan dukungan lainnya.

Selain itu juga, sambubgnya lagi, di tahun 2023, pihaknya akan melaksanakan program umroh bersama dengan ulama Aceh Barat. Hal tersebut serupa yang pernah dilakukan di tahun 2022, yakni memberangkan 6 ulama ke tanah suci.

Ketua Mubahatsah Ulama Dayah Aceh Barat Abah. H. Mawardi Nyak Man sangat menyambut baik peran perusahaan yang selama ini terlibat aktif dalam pembinaan di bidang pendidikan maupun keagamaan seperti program rehab Masjid dan beasiswa santri yang tadi pagi diserahkan secara simbolis.

Selain itu ia juga telah berkomunikasi langsung, mendengar, serta melihat komitmen besar dari pimpinan PT Mifa Bersaudara Bapak Irsan S. Gading serta tim PT Mifa Bersaudara yang ada dilapangan dalam pengelolaan CSR terkhusus dalam program keagamaan, pembinaan adat, budaya, serta kearifan lokal.

“Kita sama-sama mengetahui ada program Umrah bersama para ulama di akhir tahun 2022 lalu, kemudian mereka juga peduli terhadap anak yatim melalui berbagai program santunanny, serta yang tak kalah besar adalah beasiswa santri yang merupakan rekomendasi kami kepada pimpinan perusahaan sehingga menjadi program perdana yang terlaksana di Kabupaten Aceh Barat”, ungkap Abah Mawardi yang juga merupakan Ketua MAA Aceh Barat.

Editor : Hendro Saky

Shares: