NewsSepakbola

Barito Putera tampil tidak tenang, RD angkat bicara

Barito Putera vs Persebaya. Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – PS Barito Putera berhasil merebut kemenangan 2-0 saat menjamu Persik Kediri pada pekan ke-9 BRI Liga 1 2023/24 pada laga yang dihelat di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru, Sabtu (19/8/2023) lalu.

Tambahan tiga poin membuat Barito menempel ketat pemuncak klasemen sementara Madura United FC. Kini tim menempati posisi ke-2 dengan koleksi 17 poin. Hasil dari 5 kali menang, 2 kalo kalah dan 2 kali seri.

Meski berada di papan atas, penampilan Barito Putera terlihat tidak tenang dalam meladeni permainan terbuka lawan. Hal tersebut diakui pelatih Barito, Rahmad Darmawan bahwa tim sempat kehilangan ritme permainan.

Penampilan kurang tenang itu juga membuat pemain sering membuang-buang peluang.

“Biasa itu terjadi jika sebuah tim banyak mendapatkan peluang-peluang tapi dikonversikan jadi gol itu biasa ada rasa kurang percaya diri setelah itu,” kata Rahmad Darmawan, dikutip dari situs Liga 1, Senin (21/8/2023).

“Itu yang terjadi dan lawan memanfaatkan. Padahal kita menang pemain kenapa kita harus buru-buru dan tidak lebih bijak untuk ball possession serta tenang lagi.”

“Itu yang saya bilang bahwa kita kehilangan ritme main. Harusnya kita bisa lebih tenang, peluang banyak tapi kita tidak bisa buat gol,” sambungnya.

Rahmad Darmawan mengaku memetik pelajaran berharga dari laga-laga yang telah dilalui hingga pekan ke-9 BRI Liga 1 ini untuk menjaga konsistensi ritme permainan tim.

“Saya kira ini pelajaran penting untuk kita ketika menghadapi kondisi kita unggul atau unggul pemain,” tandas pelatih berusia 56 tahun.

Pada laga selanjutnya Barito Putera akan menantang tuan rumah Bali United FC pada laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (27/8/) yang akan datang.

Shares: