News

Prof Mujib lantik warek dan dekan di lingkungan UIN Ar-Raniry

Prof Mujib lantik warek dan dekan di lingkungan UIN Ar-Raniry
Prof Mujib lantik warek dan dekan di lingkungan UIN Ar-Raniry. Foto: Ist

POPULARITAS.COM – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh melantik para Wakil Rektor, Dekan-dekan dan Ketua Lembaga di lingkungan kampus setempat.

Prosesi pengambilan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan perangkat rektor tersebut berlangsung di Auditorium Prof Ali Hasjmy, Kopelma Darussalam Banda Aceh, Jumat (2/9/2022).

Para pejabat yang dilantik antara lain Muhammad Yasir Yusuf sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan; Khairuddin sebagai Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan dan Prof Saifullah sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama.

Selanjutnya, Kamaruzzaman sebagai Dekan Fakultas Syariah dan Hukum; Safrul Muluk sebagai Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan; Syarifuddin sebagai Dekan Fakultas Adab dan Humaniora; Kusmawati Hatta sebagai Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Kemudian, Salman Abdul Muthalib sebagai Dekan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat; Hafas Furqani sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam; Dirhamsyah sebagai Dekan Fakultas Sains dan Teknologi; Muji Mulia sebagai Dekan FakultasIlmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan.

Berikutnya, Muslim sebagai Dekan Fakultas Psikologi, dan Prof Eka Srimulyani sebagai Direktur Pascasarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Pada kesempatan itu, Rektor Mujiburrahman juga melantik sejumlah pejabat lain, di antaranya T Zulfikar sebagai Wakil Direktur Pascasarjana; Abdul Jalil Salam sebagai Ketua Lembaga Penjaminan Mutu; Buhori Muslim sebagai Sekretaris LPM.

Berikutnya, Khatib sebagai Kapus Pengembangan Standar Mutu, Saiful Akmal sebagai Kepala Audit Pengendalian Mutu, Husna Amin sebagai Kapus Pendampingan dan Pengembangan Mutu Mahasiswa.

Jasafat sebagai Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat; Amrullah sebagai Sekretaris LPM; Anton Widyanto sebagai Kapus Penelitian dan Penerbitan, Sri Suyanta sebagai Kepala P2M; Nashriyah sebagai Kepala PSGA.

Azharsyah sebagai Kepala Satuan Pengawas Internal; Ihdi Karim Makinara sebagai Sekretaris SPI; Ghufran Ibnu Yasa sebagai Kepala PTIPD; Umar Bin Abd Aziz sebagai Kepala UPT Pusat pengembangan Bisnis; Ismail sebagai Wakil Koordinator Kopertais Wilayah V dan Khairizzaman sebagai Sekretaris Kopertais V Aceh.

Dalam amanatnya, Rektor UIN Ar-Raniry Prof Mujiburrahman menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pejabat yang telah mengabdi pada periode sebelumnya, kepadanya diberikan Penghargaan Pengkhidmatan Utama atas dedikasi dan pengabdian pada lembaga UIN Ar-Raniry periode 2018-2022.

“Kami memberikan penghargaan dan Pengkhidmatan Utama, kenapa itu disebut Pengkhidmatan Utama, sebab para pejabat sebelumnya merupakan salah satu periode yang telah bekerja dengan penuh tanggung jawab dan penuh dedikasi serta telah melaksakan tugas pada posisinya masing-masing sebagai pimpinan utama di lembaga ini,” ucapnya.

Mujiburrahman menambahkan, atas dedikasi dan pengabdian tersebut kami hanya dapat mengucapkan terima kasih dan memberikan Penghargaan Pengkhidmatan Utama, semoga pengabdian yang telah diberikan kepada lembaga ini dapat menjadi amal shaleh dan menjadi bekal untuk kemajuan UIN Ar-Raniry di masa mendatang.

Kepada pejabat yang baru dilantik, Rektor Mujib berpesan bahwa jabatan yang diberikan tersebut merupakan amanah, rahmat kepemimpinan di lembaga masing-masing telah berada ditangan, pergunakanlah tongkat ini dengan semaksimal mungkin untuk kemajuan lembaga UIN Ar-Raniry di masa depan.

“Yang harus bapak ibu pahami adalah, posisi lembaga UIN Ar-Raniry saat ini berada pada posisi yang sedang tidak baik-baik sekali, untuk itu diharapkan kepada pejabat baru dengan semangat baru dan kita harus bekerja dengan luar biasa, bekerja keras dan bekerja cerdas agar kondisi saat ini dapat segera kita lewati dan perbaiki, sehingga lembaga ini dapat lebih baik dan lebih maju di masa mendatang,” tegas Mujiburrahman.

Shares: