NewsOlahraga

32 Klub Ramaikan Turnamen Sepakbola KNPI Aceh Utara

LHOKSUKON (popularitas.com) – Sebanyak 32 klub sepakbola meramaikan turnamen yang diselenggarakan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Utara sejak 31 Oktober 2019 hingga 30 November 2019. Turnamen ini dipusatkan di Lapangan Mane Kawan, Kecamatan Seuneuddon, Aceh Utara.

“Kegiatan ini adalah amanat Raker (rapat kerja) DPD beberapa waktu lalu, dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terutama para panitia yang telah bekerja jauh hari demi kesuksesan acara ini,” ujar Sekretaris KNPI Aceh Utara, Zulfadhli, Kamis, 31 November 2019.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Aceh Utara, Mawardi, mengharapkan melalui turnamen ini pemuda di kabupaten tersebut tetap kompak dan bersatu. Selain itu, dia juga berharap event tersebut dapat membangkitkan semangat para pemain sepakbola di Aceh Utara untuk menunjukkan keahliannya di lapangan.

“Semoga kejayaan Aceh Utara sebagai lumbung atlet sepak bola kembali lahir dengan adanya even-even seperti ini,” ujar Mawardi.

Dia juga berharap dengan adanya turnamen tersebut dapat menghindarkan para pemuda di Aceh Utara dari bahaya narkotika serta obat-obat terlarang.

Hadiah Puluhan Juta

Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Sepakbola KNPI Aceh Utara, Muhammad Jafar Kuba, menyebutkan pihaknya telah menyiapkan uang pembinaan dalam kompetisi tersebut. Menurutnya juara pertama akan diberikan hadiah uang senilai Rp20 juta rupiah plus tropi.

Sementara untuk juara 2 akan diberikan hadiah uang sebesar Rp15 juta rupiah plus tropi, serta pihak panitia juga akan memberikan uang pembinaan dan medali kepada pemain yang dapat mencetak gol terbanyak atau top skor.

“Kami harapkan dukungan semua pihak untuk kesuksesan kegiatan ini, dan berharap semua pemain menjunjung tinggi sportivitas. Untuk tiket masuk kita gratiskan, penonton hanya membayar biaya parkir saja,” demikian Jafar Kuba.* (C-006)

Shares: