NewsWisata

320 rider ramaikan Trail Adventure RATA-4, secara resmi dilepas Pj Bupati Aceh Besar

320 rider ramaikan Trail Adventure RATA-4, secara resmi dilepas Pj Bupati Aceh Besar
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM, saat melepas 320 rider peserta Trail Adventure RATA-4 HUT ke-39 Kota Jantho, di Komplek Jantho Sport City (JSC), Sabtu (11/3/2023). FOTO : MC ACEH BESAR

POPULARITAS.COM – 320 rider yang tergabung dalam 59 klub, meriahkan even Trail Adventure RATA-4. Secara resmi, keberangkatan para peserta, dilepas oleh Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto di Komplek Jantho Sport Centre (JSC), Sabtu (11/3/2023).

Even Trail Adventure RATA-4 itu, nantinya akan melewati sejumlah track dan rute, serta berakhir di Taman Sari Kota Jantho. Digelarnya acara tersebut, juga bagian dari peringatan HUT ke-39 Kota Jantho.

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, sesaat sebelum melepas para rider menyampaikan ucapan terimakasihnya atas keikutsertaan pada acara itu, terutama para sponsor yang berkontribusi suksesnya kegiatan tersebut.

“Terimakasih kepada para panitia, pihak sponsor dan para rider yang telah mensukseskan event trail adventure RATA-4 pad HUT ke-39 Kota Jantho,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Aceh Besar juga sampaikan pesan bahwa, even trail adventure tidak hanya sekedar menyalurkan hobi, namun penting bagi para rider juga ikut secara aktif promosi wisata di daerah ini. Selain itu tentunya, acara seperti ini dapat berkontribusi penting bagi perekonomian warga, tambah Muhammad Iswanto.

Acara Trail Adventure RATA-4, juga diikuti oleh sejumlah unsur pimpinan daerah di Aceh Besar, seperti Kejari Jantho, Kapolres Jantho, dan Ketua Pengadilan Negeri setempat. Hadir juga memeriahkan even itu, Kepala SPN Seulawah Kombes Pol Ali Khadafi, dan Danlanud SIM Kol PNB Yoyon Kuscahyono.

Lewat even itu juga, Pemkab Aceh Besar bersama dengan para rider, dan warga melakukan penggalangan dana untuk korban gempa Turki.

Rider Sumatera Utara ikut partisipasi

Ketua Panitia Pelaksana Trail Adventure RATA-4 RIdwan Jamil ikut menambahkan bahwa, selain diikuti oleh 320 rider dari seluruh Aceh, acara tersebut juga dimeriahkan dengan kehadiran rider dari Sumatera Utara.

“Luar biasa acara ini, ramai peserta dari Sumatera Utara ikut berpartisipasi,” sebutnya.

Dirinya melihat para peserta acara begitu semangat mengikuti acara ini, semoga seluruh rangkaian acara yang dilangsungkan berjalan dengan sukses, dan lancar, demikian Ridwan Jamil.

Shares: