News

Saifuddin alami kerugian Rp800 juta akibat dua rukonya terbakar di Pasar Beureuneun

Dua unit ruko di Pidie terbakar
Petugas pemadam kebakaran saat menyemprotkan air untuk memadamkan api pada peristiwa kebakaran di Pasar Beureunuen, Pidie, Sabtu (11/3/2023). FOTO : BPPB Pidie

POPULARITAS.COM – Kebakaran yang terjadi di Pasar Kota Beureueneun, Pidie, Sabtu (11/3/2023) hanguskan dua unit ruko milik Saifuddin (43). Akibatnya, warga Gampong Pulu Keurumbok itu alami kerugian yang ditaksir mencapai Rp800 juta.

Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali dalam penjelasannya mengatakan, peristiwa terbakarnya dua unit ruko itu, diketahui pada pukul 05.30 WIB. Saat itu, sambung perwira melati dua itu, azan subuh baru saja berkumandang, kemudian ada suara ledakan yang berasal dari dalam bangunan tersebut.

Dari keterangan saksi, kata Kapolres, usai ledakan, api kemudian dengan cepat menyebar, dan membesar. Melihat keadaan tersebut, saksi langsung lompat dari lantai dua, dan minta tolong warga sekitar.

Kemudian warga melaporkan hal tersebut ke Polsek Mutiara, dan selanjutnya diturunkan tim pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Pidie, terang Kapolres.

Untuk saat ini, pihaknya bersama dengan tim terkait masih akan melakukan penyelidikan guna mengetahui muasal dan penyebab kebaran. “Tim sudah kita turunkan, untuk menjaga dan sekaligus urai kemacetan,” terang Kapolres.

Dari laporan yang diterima pihaknya, pungkas Kapolres, kerugian akibat dari kebakaran ruko itu mencapai Rp800 juta.

Editor : Hendro Saky

Shares: