EkonomiNews

4 Restoran Jualan di Pinggir Jalan, Bertahan Hidup Lawan Corona

(Foto: Okezone)

POPULARITAS.COM – Pandemi Covid-19 membuat fenomena pemasaran baru dalam bisnis restoran. Seperti yang dilakukan beberapa restoran cepat saji, mereka menjajakan jualannya di pinggir jalan.

Langkah ini sebagai upaya bertahan di tengah kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Di mana restoran dilarang dilarang memberikan pelayanan secara dine in atau makan di tempat.

Berikut rangkuman soal beberapa restoran cepat saji yang menjajakan jualannya di pinggir jalan:

  1. Pizza Hut

Pizza Hut merupakan salah satu makanan saji yang menjualkannya di pinggir jalan.

Salah satu pegawai Pizza Hut, sebut saja namanya Susi mengungkapkan, berjualan di pinggir jalan sudah dilakukan sejak pandemi Covid-19. Hal ini dilakukan agar mendongkrak penjualan dari perusahaan.

“Ini sudah lama kita lakukan sejak Covid-19 ini masuk ke Indonesia dan kembali PSBB. Jadi sampai saat ini tetap jualan di pinggir jalan biar penjualan meningkat,” ujar Susi, di Jakarta.

Kata dia, cara berjualan di pinggir jalan ini agar pegawai tidak banyak dirumahkan atau adanya pemutusan hubungan kerja (PHK). Hal ini dikarenakan banyak pegawai yang sudah di PHK.

  1. Ta wan Restaurant

Restoran China yang terkenal di Jakarta ini mau tak mau membuat karyawannya turun ke jalan untuk menjual makanan. Hal ini diketahui dari beberapa unggahan yang beredar di media sosial Twitter.

Diunggah oleh pengguna Twitter @lucywiryono dengan menuliskan keterangan terkait Ta wan Restauran yang berjualan di pinggir jalan. Dirinya juga memperlihatkan foto karyawan Ta Wan menjual makanan menggunakan sepeda motor.

“Gue barusan dikirim ini. Tau restoran Ta Wan kan? Sampe jualan di pinggir jalan nih. Jadi bukaaan…gue bukan mengeluhkan usaha sendiri. Tapi semua. Sedih gag lo liat begini?”.

  1. KFC

Makanan cepat saji asal Amerika Serikat ini sama seperti Pizza Hut dan Ta wan Restaurant yang berjualan di pinggir jalan. Hal itu diketahui dari beberapa unggahan yang beredar di media sosial Twitter.

Diunggah oleh pengguna Twitter @traintheartnet46 pada bulan April 2020 kemarin. Dia mengungkapkan bahwa makanan cepat saji KFC berjualan di pinggir jalan.

“Efek domino 1 bulan, membuat KFC Samarinda harus jualan di pinggir jalan karena terkena dampak tsunami pandemi. Semoga ada hikmah dan pelajaran yang dapat kita ambil dari kejadian ini,” ungkap dia.

  1. Domino Pizza

Domino’s Pizza juga melakukan penjualan dipinggir jalan. Hal itu diketahui dari beberapa unggahan yang beredar di media sosial Twitter.

Diunggah oleh pengguna Twitter yang merupakan seorang komedian, @solehsolihun dengan menuliskan keterangan soal pegawai Domino’s Pizza berjualan di pinggir jalan.

“Di pinggir jalan ada abang-abang penjual Domino’s Pizza jualan pizza hemat. 16 ribu uda dapat 4 potong super mini tapi ternyata porsinya pas buat perut. Sungguh kreativitas yang peka lingkungan. Haha. Lumayan buat ganjel perut disaat macet sore,” tandasnya.

Sumber: Okezone

Shares: