News

Senyum Fitriani Dapat Rumah Gratis pada HUT TNI

Senyum Fitriani Dapat Rumah Gratis pada HUT TNI

POPULARITAS.COM – Senyum merekah di wajah Fitriani (30), setelah janda tiga anak ini mendapat hadiah rumah dari Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 011 Kodam Iskandar Muda.

Sejak Fitriani menimpa musibah, rumahnya terbakar tanpa tersisa 24 Juli 2020 lalu Desa Paloh Dayah, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe. Dia tidak memiliki lagi rumah yang layak huni.

Pekerjaan hanya sebagai penjual kerupuk ubi yang dititipkan di warung-warung dengan penghasilan Rp 300 ribu per bulan. Tentunya dia tidak mampu memperbaiki rumahnya setelah peristiwa kebakaran. Terlebih di masa pandemi Covid-19, semakin membuat Fitriani semakin terpuruk ekonominya.

“Saya ini cuman penjual kerupuk ubi, (emping opak) manalah bisa perbaiki rumah,” kata Fitriani, Selasa (6/10/2020).

Selama ini Fitriani tak pernah terlintas dalam benaknya untuk memperbaiki rumahnya setelah ludes terbakar. Alih-alih merenovasi rumah, untuk kebutuhan sehari-hari saja mengalami kesulitan setelah ditinggalkan oleh seuaminya karena meninggal.

Kini ia pun mulai bisa tersenyum. Dengan adanya bantuan rumah dari ibu Persit dalam rangka HUT TNI. Ia sudah memiliki tempat tinggal yang layak huni untuk ditempati bersama tiga anaknya.

“Saya hanya bisa terima kasih banyak dengan bapak Danrem dan Ibu, juga ibu-ibu yang hadir yang sudah membantu membuat baru rumah saya bahkan hari ini ibu Danrem sudah mengisi lengkap perlengkapan rumah saya,” ungkapnya.

Fitriani tak mampu membendung rasa gembira terpancar dari wajahnya. Terlebih, selain mendapat rumah gratis, seluruh isi juga diberikan secara cuma-cuma. Seperti tempat tidur, tilam, bantal dan sejumlah perlengkapan rumah tangga lainnya.

“Alhamdulillah atas bantuan ibu Danrem hari ini semua sudah ada”, ungkap Fitriani.

Sementara itu, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda, Nya Yova Baskoro mengatakan, bantuan yang diberikan berupa tempat tidur, dan perlengkapan lainnya adalah dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Sebelumnya Bapak Danrem 011/Lilawangsa bersama prajuritnya berdonasi mengumpulkan dana untuk membantu membangun rumah ibu Fitriani yang rumahnya habis terbakar, dan hari ini saya selaku Ketua Persit Koorcab Rem 011 bersama Ibu-ibu pengurus persit membantu isi rumahnya,” jelasnya.

Menurutnya Baskoro, kegiatan ini merupakan kepedulian sosial sesama dalam memperingati HUT Ke-75 TNI. Apa lagi saat ini masa pandemi Covid-19, pastinya akan menambah kesulitan Fitriani bersama puta-putrinya.

Usai menyerahkan bantuan perlengkapan rumah, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011 beserta pengurus lainnya menyempatkan melihat pembuatan kerupuk ubi milik Fitriani, dan membantu membeli kerupuk yang diproduksi hari itu.

Reporter: Rizkita

Editor: Acal

Shares: