News

4000 Jaringan Gas Bakal Dipasang di Aceh Tamiang

Ilustrasi, jaringan gas. (Foto: katadata)

ACEH TAMIANG (popularitas.com) – Pembangunan jaringan gas sebanyak 4000 sambungan tidak lama lagi akan terpasang di Aceh Tamiang. Untuk tahap awal pemasangannya akan dilakukan di dua titik, yakni di Kecamatan Kota Kualasimpang dan Kecamatan Rantau,

Hal itu dikatakan Bupati Aceh Tamiang, Mursil dalam rapat koordinasi dan serah terima lapangan dengan penyedia pekerjaan pembagunan jaringan gas, yang berlangsung di ruang rapat bupati, pada Senin, 20 April 2020.

Mursil mengatakan selain membangun jaringan pipa gas tersebut, perlu juga dibangun stasiun-stasiun distribusi gas yang akan dibangun pada lahan Pemkab, agar pemanfaatan gas bumi optimal.

Ada sembilan regulator sector, dalam pembangunan tahap awal ini, dan pelaksana pengerjaannya oleh PT. Adhi Karya bersama konsultan pelaksanaanya oleh PT. Amythas.

Menurutnya, banyak keuntungan yang didapat masyarakat dengan adanya sambungan gas bumi rumah tangga ini dibandingkan dengan menggunakan elpiji tabung. Diantara keunggulannya yaitu harganya lebih murah dan tersedia setiap saat.

Selain itu, Mursil mengungkapkan penggunaannya lebih aman dan sehat karena memiliki tekanan yang rendah dan lebih ramah lingkungan. “Jika pengerjaan ini selesai dan sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, telah direncanakan akan dibangun lagi dengan kuota yang ditetapkan secara berangsur,” ujarnya.

Reporter: Muhammad Irwan

Shares: