News

Besok, PMI Banda Aceh undi hadiah sepmor untuk pendonor

Besok, PMI Banda Aceh undi hadiah sepmor untuk pendonor
Ilustrasi, tenaga kesehatan mendonorkan darah pada Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Dinkes Pidie, Senin (15/11/2021). (Nurzahri/popularitas.com)

POPULARITAS.COM – PMI Kota Banda Aceh melalui Unit Donor Darah (UDD) akan melakukan penarikan undian sejumlah doorprize yang akan diberikan untuk pendonor di UDD PMI Kota Banda Aceh.

Pengundian doorprize akan dilakukan pada Sabtu (17/9/2022), mulai pukul 10.00 WIB di pelataran kantor UDD PMI Kota Banda Aceh. Pengundian juga akan disiarkan secara langsung melalui akun instagram @pmikotabandaaaceh.

Plt. Ketua PMI Kota Banda Aceh, Edwar M. Nur mengatakan, pengundian doorprize dilakukan sebagai bentuk apresiasi kepada para pendonor di UDD PMI Kota Banda Aceh. Doorprize utama yang disediakan PMI Kota Banda Aceh ialah dua unit sepeda motor. Selain sepeda motor juga ada hadiah hiburan lainnya.

“Tentu hadiah yang kami berikan tidak bisa dibandingkan nilainya dengan donasi darah dari para pendonor, karena kami yakin para pendonor sangat ikhlas berdonor darah untuk membantu sesama,” ujar Edwar di Banda Aceh, Jumat (16/9/2022).

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pendonor di PMI Kota Banda Aceh yang selama ini telah rutin mendonorkan darah. Ia berharap masyarakat, khususnya anak muda, bisa menjadikan donor darah sebagai bagian dari gaya hidup sehat.

Kepala UDD PMI Kota Banda Aceh, dr. Ratna Sari Dewi mengatakan, kupon donor darah yang diundi merupakan kupon pendonor periode 2021-2022. Pengundian tahun ini, ujarnya, dilakukan bertepatan dengan HUT ke-77 Palang Merah Indonesia (PMI).

Bagi pendonor yang mendapat hadiah, akan dihubungi pihak PMI Kota Banda Aceh dan tidak akan dikenakan biaya apapun saat mengambil hadiah.

Pada hari yang sama juga, sebelum pengundian doorprize PMI Kota Banda akan melakukan apel upacara memperingati HUT ke-77 PMI yang akan dihadiri oleh pengurus PMI Provinsi Aceh, perwakilan PMI kabupaten/kota di Aceh, serta unit relawan PMI Kota Banda Aceh.

Setelah itu dilanjutkan dengan memberikan piagam penghargaan kepada para pendonor yang sudah mendonorkan darahnya sebanyak 10x, 25x, 50x, dan 75x. Selanjutnya dilakukan penarikan undian doorprize.

Shares: