HeadlineNews

6 Parpol Peroleh 3 Kursi Hasil Pileg DPRK Abdya

Ilustrasi

BANDA ACEH (popularitas.com) – Sebanyak enam partai politik berhasil meraih jumlah kursi terbanyak di Pemilihan Umum Legislatif DPRK Aceh Barat Daya berdasarkan hasil final rapat pleno KIP setempat, Rabu, 1 Mai 2019 kemarin. Ke enam parpol tersebut adalah Demokrat, PNA, NasDem, PA, Golkar, dan PAN.

“Tidak ada yang dominan, masing-masing partai berbagi 3 kursi,” kata Kasubbag Teknis Pemilu dan Hupmas KIP Abdya, Agus Mudaksir, menjawab popularitas.com, Kamis, 2 Mai 2019.

Sementara untuk total suara partai tertinggi di 3 Dapil, menurut Agus, diperoleh Demokrat.

Baca: Hasil Pleno KIP: Parlok Berjaya di Pileg DPRA Abdya

Selain ke enam partai politik tersebut, partai lainnya yang memperoleh kursi di Pileg 2019 untuk DPRK Abdya yaitu Gerindra 2 kursi, PKB 2 kursi, Hanura 1 kursi, PKS 1 kursi, dan PPP 1 kursi.

“Total kursi di DPRK Abdya 25 kursi,” tambah Agus lagi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh popularitas.com diketahui Kabupaten Abdya dibagi tiga daerah pemilihan di Pileg 2019 ini. Dapil 1 meliputi Kecamatan Blangpidie, Susoh, dan Jeumpa. Untuk Dapil 2 DPRK Abdya meliputi Kecamatan Setia, Tangan-Tangan, Manggeng dan Lembah Sabil. Sementara Dapil 3 meliputi Kecamatan Kuala Batee dan Babahrot.*(BNA)

Shares: