News

7 Warga Aceh Utara yang Positif Corona Dirujuk ke RSUZA

Aceh Tamiang Sediakan Penginapan Khusus Tenaga Medis Tangani Covid-19
Ilustrasi, Pasien PDP Corona dari sabang saat dirujuk ke RSUZA. (ist)

ACEH UTARA (popularitas.com) – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Utara, merujuk tujuh warga yang terkonfirmasi virus corona (Covid-19) berdasarkan hasil swab dan pemeriksaan PCR, ke Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh.

Ketujuh orang tersebut masing-masing tiga laki laki yankni HM (10), NS (53), KA (49), dan empat perempuan MN (18) MR (65), ML (37), YS (44). Mereka tergolong satu keluarga merupakan warga Gampong Meunasah Blang Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara.

“Kita sudah berkoordinasi dengan pihak keluarga untuk selanjutnya merujuk mereka ke RSUZA Banda Aceh. Hal itu harus dilakukan karena kapasitas ruangan untuk menampung pasien Covid-19 di RSU Cut Meutia Buket Rata tidak lagi mencukupi. Saat ini di RSU Cut Meutia sedang merawat beberapa pasien Covid-19, sehingga ruang isolasi semuanya penuh,” ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Utara, Andree Prayuda, kepada popularitas.com Rabu, 17 Juni 2020.

Lankut Andree, mereka sudah dijemput dan dalam perjalanan ke Banda Aceh. Pihaknya mengharapkan kepada warga Aceh Utara, khususnya masyarakat Lhoksukon untuk tidak panik dengan keadaan tersebut.

Untuk itu, dia mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari untuk berkumpul di keramaian.

“Alhamdulillah mereka sehat, saat ini fokus dengan penyembuhan Covid-19 saja, kita sangat mengharapkan pihak keluarga dapat bekerjasama dengan tim gugus, sehingga proses evakuasi dan rujukan ke Banda Aceh dapat berjalan lancar,” pungkasnya.

Reporter: Risky

Shares: