News

8 Pemuda Isolasi Mandiri di JSC Aceh Besar Dijemput Keluarga

8 Pemuda Isolasi Mandiri di JSC Aceh Besar Dijemput Keluarga
Ilustrasi, Petugas kesehatan sedang memeriksa kesehatan delapan pemuda yang melaksanakan isolasi mandiri di JSC, Jantho, Aceh Besar. ANTARA/HO

BANDA ACEH (popularitas.com) – Delapan pemuda asal Jantho Kabupaten Aceh Besar yang melaksanakan isolasi mandiri di Jantho Sport Center (JSC) telah dijemput pihak keluarga.

“Delapan pemuda yang baru pulang dari luar daerah tersebut telah melaksanakan isolasi mandiri di JSC dan sebelum dijemput keluarga mereka telah dilakukan pemeriksaan kesehatan,” kata Camat Kota Jantho, Husaini BA di Jantho, Minggu (12/4/2020).

Ia menjelaskan dalam penjemputan delapan pemuda oleh keluarga tersebut juga turut dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Kota Jantho.

Husaini juga berpesan kepada delapan pemuda tersebut untuk tetap menjaga kesehatan dan mengkonsumsi makanan sehat.

Sebelumnya, delapan pemuda tersebut melaksanakan isolasi mandiri dengan kesadaran sendiri di Jalin Kota Jantho dan setelah menjalani selama enam hari, mereka dijemput Pemkab Aceh Besar untuk ditempatkan di lokasi JSC.

Bupati Aceh Besar Mawardi Ali mengatakan selama masa isolasi, segala kebutuhan logistik maupun fasilitas lain menjadi tanggung jawab Pemkab Aceh Besar.

Ia mengatakan penempatan di JSC tersebut agar delapan pemuda itu dapat dipantau oleh tim kesehatan, sehingga diketahui perkembangannya.

“Selama masa isolasi di JSC, mereka selalu dipantau kesehatannya oleh tim medis. Jadi, mereka ditempatkan di JSC ini, agar mudah dipantau tim medis,” demikian Mawardi Ali.[ant/acl]

Shares: