HukumNews

800 Personil Gabungan Amankan Demo di Kantor Bupati Aceh Utara

personil gabungan lakukan pengamanan masa demo di kantor Bupati Aceh Utara

– Polres Lhokseumawe kerahkan 800 personil gabungan yang terdiri dari Anggota TNI, Polri, Satpol- PP Lhokseumawe dan Aceh Utara, untuk mengamankan aksi demontrasi di halaman gedung Bupati Aceh Utara, di jalan T Hamzah Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Kamis (19/11/2020).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto yang ditemui dalam aksi demo tersebut, mengatakan 800 personil gabungan yang dikerahkan itu disebar ke sejumlah titik baik di titik kumpul awal massa, standby di depan halaman kantor Bupati, di pekarangan Kantor Bupati dan jalan lintas jalan T Hamzah Bendanara.

“Sebanyak 800 personil gabungan Lhokseumawe dan Aceh Utara turut mengamankan aksi demo hari ini, pengamanan demo hari ini juga kita fokus dalam pengamanan protokol kesehatan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” ujar Eko Hartanto.

Lanjutnya selain itu ia juga berharap kepada para pendemo agar tidak terprovokasi, dan meminta kerjasama yang baik dengan pihak keamanan agar tetap tertib.

Pihaknya akan terus berupaya agar yang berunjuk rasa tersampaikan aspirasinya namun keamanan tetap dilaksankan.

“Mohon kerjasmany agar tetap menjalankan protokol kesehatan, namun sejauh ini aksi demo masih damai dan tertip,” tutup Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto.

Editor : Fitri Juliana

Shares: