Headline

914 unit rumah terendam banjir setinggi 0,8 meter di Aceh Besar

Sebanyak 475 unit rumah di Aceh Besar, terendam banjir dengan ketinggian antara 0,2 - 0,8 meter. Sebaran hunian warga tersebut terdapat di emapt kecamatan, yakni, Leupung, Peukan Bada, dan Darul Imarah.
914 unit rumah terendam banjir setinggi 0,8 meter di Aceh Besar
Ilustrasi,

POPULARITAS.COM – Sebanyak 475 unit rumah di Aceh Besar, terendam banjir dengan ketinggian antara 0,2 – 0,8 meter. Sebaran hunian warga tersebut terdapat di emapt kecamatan, yakni, Leupung, Peukan Bada, dan Darul Imarah.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Ilyas MP, mengatakan, dari informasi yang diperoleh pihaknya melalui Pusdalop Aceh Besar, hujan yang turun sejak beberapa waktu lalu, dan hingga hari Sabtu (10/7/2021), banjir telah merendam hampir seribu rumah di daerah tersebut.

Banjir dengan ketinggian rata-rata 0,2 – 0,8 meter itu, menerpa puluhan Gampong pada empat kecamatan, tukasnya. Hingga saat ini, lanjutnya lagi, pihaknya masih terus mengumpulkan data guna menghitung kerugian material.

Dampak dari terendamnya ratusan rumah itu sambungnya, menyebabkan sejumlah keluarga telah mengungsi, seperti di Kecamatan Peukan Bada, terhadap 3 KK, di Darul Imarah 53 KK. Hingga malam tadi air telah berangsur surut. Karena itu, pihaknya berharap intensitas hujan berkurang, agar tidak terjadi lagi banjir susulan.

Shares: