News

94 Rohingya yang Terdampar Belum Merapat ke Daratan Aceh Utara

Kapal yang mengangkut pengungsi Rohingya. (ist)

LHOKSEUMAWE (popularitas.com) –Tim gabungan yang terdir dari TNI/Polri, SAR dan BPBD telah berhasil menjemput dan mengevakuasi sebanyak 94 WNA Rohingya.

Informasi yang dihimpun popularitas.com, dilokasi tim gabungan hingga pukul 18.55 WIB masih dalam perjalanan dari perairan pantai Seunuddon, Aceh Utara, untuk di mengevakuasi ke TPI Lancok, Kecamatan Syamtalira Bayu.

“Saat ini sudah dalam perjalanan menuju daratan persisir pantai Lancok, diperkirakan satu jam atau lebih sampai ke daratan,” ujar Ketua SAR Aceh Utara Hasbullah Ali.

Sebelumnya, nelayan Aceh Utara menemukan satu unit kapal KM Nelayan 2017.811 yang mengangkut Warga Negara Asing (WNA) Rohingya di perairan Aceh Utara, lebih kurang empat mil dari pesisir pantai Seunuddon, Kecamatan Seunuddon.

Kapolsek Seunuddon Iptu M Jamil menyebutkan, beradasarkan informasi dilokasi, kapal yang mengangkut WNA terlihat pada hari Senin 21 Juni 2020 sekira pukul 18.30 WIB, dan berhasil digerek masuk ke pesisir pantai Aceh Utara, Rabu siang tadi.

“Saat dilihat oleh tiga nelayan kita, kapal asing itu hampir tenggelam dan selanjutnya tiga mereka membantu mengevakuasi WNA,” kata Iptu M Jamil.

Reporter: Risky

Shares: