News

ABK yang Jatuh ke Laut di Aceh Timur Belum Ditemukan

POPULARITAS.COM – Zaini (34), seorang ABK KM Petronas 02, dikabarkan terjatuh ke peraian Kuala Idi, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, pada Senin (1/2/2021).

Berdasarkan informasi yang diterima, awalnya kapal tersebut sedang memasang pukat untuk menangkap ikan dengan jarak 28 mil dari Kuala Idi Rayeuk.

Korban tersebut merupakan warga Desa Seunebok Rambong, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur.

Kepala Satuan Polisi Air dan Udara, Polres Aceh Timur, Iptu Zainurrusydi mengatakan, peristiwa itu berawal saat korban duduk di atas tempat penyimpanan ikan, di saat bersamaan kapal tersebut tengah ditarik oleh kapal lainnya. Namun, korban yang berada di pinggir kapal tiba-tiba jatuh ke laut.

“Setelah kejadian itu, awak KM Petronas 02 melaporkan kasus itu ke Panglima Laot Aceh Timur dan juga ke tim terpadu dari Basarnas, Polairud, dan TNI AL agar dapat dilakukan pencarian,” kata Zainurrusydi.

Namun pencarian tersebut terhambat karena ketinggian ombak dan cuaca buruk. Sehingga petugas terpaksa menghentikan pencarian sementara.

“Namun kita tetap melakukan pemantauan, upaya lain yang kita lakukan adalah memberitahukan ke nelayan lainya jika korban ditemukan segera melapor ke petugas,” pungkasnya.

Editor: dani

Shares: