News

Dua hari dilaporkan tenggelam pelajar Aceh Utara ditemukan

Mutiara Sari (15) pelajar yang merupakan warga Desa Gamping Buket Dara Baro, Kecamatan Baktiya, Aceh Utara, sempat dilaporkan  tenggelam di wisata Laut Lancok, sejak Sabtu sore 30 Januari berhasil ditemukan selamat.

POPULARITAS.COM – Mutiara Sari (15) pelajar yang merupakan warga Desa Gamping Buket Dara Baro, Kecamatan Baktiya, Aceh Utara, sempat dilaporkan  tenggelam di wisata Laut Lancok, sejak Sabtu sore 30 Januari berhasil ditemukan selamat.

Ketua BPBD Aceh Utara, Amir Hamzah dikonfirmasi Popularitas.com Senin malam mengatakan, korban ditemukan oleh masyarakat di pinggir pantai dengan kondisi selamat, dan saat ini sudah di bawa ke Rumah Sakit Cut Umum Cut Mutia (RSUCM) Aceh Utara.

“Korban ditemukan di pinggir pantai dengan kondisi baju basah, terkait kronologis masih belum jelas artinya masih simpang siur , informasi kami dapat masyarakat yang temukan di pinggir pantai setelah jam sholat magrib,” ujar  Amir Hamzah

Amir menyebutkan sebelumnya, Tim gabungan yang terdiri SAR, BPBD, Basarnas Bireuen, TNI/Polri dan Masyarakat serta anggota Rapi Aceh Utara dan Lhokseumawe, sudah melakukan pencarian sejak Minggu pagi dan Senin sore, nasib baik Mutiara Sari ditemukan oleh masyarakat dengan kondisi selamat.

“Korban sudah menerima penangan medis di RSUCM, dan kasus ini sudah ditangani pihak ke polisian,” katanya.

Berdasarkan informasi korban tenggelam dikabarkan oleh adik kandung korban yang masih berusia 10 tahun kepada keluarganya, selanjutnya keluarga korban melapor kejadian tersebut ke polisi.

“Informasinya, korban dan adik serta temanya berangkat dari rumah neneknya  yang berada Kecamatan Meurah Mulia,  Aceh Utara untuk mandi di laut tersebut, saat itu korban dan temannya mandi agak ke dalam dan adik korban hanya di pinggir laut,” kata Amir.

Tidak berlangsung lama adik korban melihat teman kakaknya itu pulang ke darat sedangkan kakaknya tak kunjung kembali ke daratan. Setelah itu teman korban kembali pulang dan meninggalkan adik korban.

“Sudah menunggu kakaknya tak kunjung ada kabar, adik korban pulang ke rumah dan melapor kejadian itu ke orang tuanya,” pungkas Amir.

Laporan : Rizkita

Shares: