News

Abusyik Lantik Dua Pejabat Eselon Dilingkungan Pemkab Pidie

Bupati lantik dua pejabat dilingkungan Pemkab Pidie. (ist)

SIGLI (popularitas.com) – Bupati Pidie, Roni Ahmad melantik Buchari sebagai Asisten II Pemerintah Kabupaten Pidie, Selasa, 11 Februari 2020.

Pria yang akrab disapa Buchek itu akan membidangi Bidang Kesejahteraan dan Pembangunan. Bupati Pidie, juga mengambil sumpah jabatan Muhammad Fadhli, sebagai kepala Dinas Perputakaan dan Kearsipan daerah setempat.

Pengangkatan pejabat eselon II ini merupakan hasil dari pelelangan Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, yang dilakukan pemerintah Kabupaten Pidie, pada 2019 lalu.

Sebelum dipercayakan untuk menduduki jabatan Asisten II, Buchek awalnya menjabat sebagai Kepala Bagian (Kabag) Pengadaan Barang Jasa, Setdakab Pidie.

Sedangkan Kadis Perpustakaan Kabupaten Pidie saat ini, Muhammad Fadhil, sebelumnya pernah berdinas di Dinas Kominfo Provinsi Aceh.

Bupati Pidie Roni Ahmad menekankan, setiap pejabat yang mendapat kepercayaan pada jabatan baru tersebut, untuk menjalankan tugas dengan semaksimal mungkin.

“Jika pejabat yang telah dilantik tapi tidak mampu menjalankan tugas, silahkan ajukan pengundurkan diri saja dari jabatan itu,” kata Roni Ahmad.

Pasalnya, selama ini para pejabat di Kabupaten Pidie, dinilai belum bekerja secara maksimal, yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masyarakat daerah setempat, berdasarkan kondisi ril di lapangan.

“Mereka tidak tahu kondisi masyarakat Pidie, seperti apa. Contohnya, seperti jumlah pengangguran, angka kemiskinan dan lain sebagainya,” ungkapnya. (C-005)

Shares: