News

Aceh Besar Juara Umum MTQ 34 di Pidie

SIGLI (popularitas.com) – Aceh Besar berhasil keluar sebagai juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 34 yang berlangsung di Pidie sejak 20 September 2019 lalu. Kabupaten yang dipimpin pasangan Mawardi Ali-Waled Husaini tersebut memboyong juara pertama di 10 cabang yang diperlombakan dan berhasil mengumpulkan 76 poin.

Sementara di posisi kedua diperoleh Aceh Timur, dengan raihan juara pertama sembilan cabang, disusul kemudian Aceh Utara.

Pidie yang menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ ke 34 tersebut hanya bertengger di posisi ke empat. Namun, prestasi ini disebutkan meningkat jika dibandingkan dalam dua tahun terakhir.

Wakil Bupati Pidie, Fadlullah TM Daud, saat menyampaikan pidato penutupan menyebutkan, even MTQ tersebut berjalan lancar karena melibatkan seluruh elemen masyarakat Pidie. Mereka bahkan mengaku siap serta optimis jika Pemerintah Provinsi maupun Nasional ke depannya kembali mempercayakan daerah penghasil kerupuk muling itu untuk menjadi tuan rumah berbagai even besar lainnya.

“Masyarakat Pidie telah sangat siap untuk melaksanakan even-even yang lebih besar lagi. Bila dipercaya, Pidie siap untuk segala even, yang dipercayakan tingkat Provinsi maupun Nasional,” jelas Fadlullah.

Berikut 10 besar juara MTQ 34 yang berlangsung di Kabupaten Pidie:

1. Kafilah asal Aceh Besar
2. Kafilah Aceh Timur
3. Kafilah Aceh Utara
4. Kafilah Pidie
5. Kafilah Kota Banda Aceh
6. Kafilah Nagan Raya
7. Kafilah Kota Lhoksumawe
8. Kafilah Aceh Jaya
9. Kafilah Aceh Tengah
10. Kafilah Subulussalam.*(C-005)

Shares: