NewsSyariat Islam

Aceh Besar loloskan 22 finalis di MTQ ke-36 Simeuelue

Aceh Besar loloskan 22 finalis di MTQ ke-36 Simeuelue
Kafilah MTQ Aceh Besar di Musabaqah Tilawatil Quran tingkat provinsi Aceh ke-36 di Simeuelue. FOTO : MC Aceh Besar

POPULARITAS.COM vKafilah Aceh Besar mulai menunjukkan soliiitas penampilan di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-36 di Sinabang Kabupaten Simeulue. Setelah sukses mengirimkan duta di tujuh cabang lomba, Kamis (30/11/2023) hari ini, Aceh Besar memastikan mengirimkan dutanya di 22 cabang MTQ XXXVI Sinabang. 

“Alhamdulillah, hari ini, anak anak telah berjuang maksimal, sesuai laporan dari Ketua Kafilah Aceh Besar Fahan AP, sebanyak 22 cabang yang diikuti kafilah Aceh Besar telah masuk final. Mari kita doakan semoga para duta Aceh Besar bisa terus menghasilkan prestasi terbaik di babak final,” kata Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM, malam ini.

Menurut Iswanto, upaya maksimal para anggota kafilah Aceh Besar itu patut disyukuri semua pihak. Karena upaya itu menjadi bagian dari upaya Aceh Besar untuk kembali menjadi yang terbaik di Aceh. Untuk itu, Iswanto berencana kembali ke Sinabang, memberikan dukungan langsung kepada para qari dan qariah serta seluruh anggota kafilah Aceh Besar yang tampil di Sinabang. “Insha Allah, kami akan kembali ke Sinabang untuk memberi dukungan dan motivasi langsung kepada kafilah Aceh Besar di Sinabang,” kata Iswanto.

Dari Kota Jantho, Iswanto berharap agar semua jajaran kafilah Aceh Besar menjaga kekompakan dan soliditas selama di Simeulue. Selain itu juga menjaga kesehatan, karena mereka akan tampil di final sepanjang Jumat besok.

Seperti diketahui, Aceh Besar telah meraih juara dua kali berturut turut, di MTQ ke-34 Sigli dan MTQ ke-35 di Bener Meriah. Kali ini Aceh Besar sedang berupaya untuk mengulang prestasi terbaik itu. Jika prediket juara umum itu diraih tiga kali, maka Piala tersebut sah menjadi milik Aceh Besar,

Berikut jumlah cabang yang masuk babak final yang diikuti kafilah Aceh Besar adalah;

1. Tartil putra

2. 10 juz putra

3. Bahasa arab putri

4. Tunet putri

5. 1 juz putra

6. 1 juz putri

7. Fahmil Putra

8. Fahmil putri

9. Syarhil putra

10. Syarhil putri

11. Bhs inggris putra

12. Bhs inggris putra

13. 20 juz putra

14. Naskah putra ( K129)

15. Mushaf putra ( K207)

16. Dekorasi putri ( K328)

17. Dekorasi Putra ( 309)

18. KTIQ putri

19. Tafsir Bhs indo putri

20. 5 juz putra

21. Mujawwad remaja sidiq

22. MTQ Dewasa putra

Shares: