News

Aceh Besar Perketat Pengawasan Tekan Covid-19

Harga Vaksin Covid-19 Kisaran Rp 200 Ribu
Botol kecil berlabel stiker "Vaksin COVID-19" dan jarum suntik medis, terlihat dalam ilustrasi yang diambil pada 10/4/2020. ANTARA/REUTERS/Dado Ruvic/pri.

ACEH BESAR (popularitas.com) – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menyatakan akan meningkatkan pengawasan dan memperketat penerapan protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Kasus warga Aceh Besar yang terpapar Covid-19 terjadi peningkatan dalam beberapa pekan terakhir dan ini akan sangat mengkhawatirkan jika tidak dilakukan penanganan secara cepat,” kata Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali di Aceh Besar, Rabu (5/8/2020) dilansir Antara.

Pernyataan itu disampaikan di sela-sela rapat bersama dengan Unsur Forkopimda Aceh Besar, Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk Husaini A Wahab dan Tim Gugus Tugas Covid-19 terkait penanganan Covid-19 di kabupaten setempat.

Ia menjelaskan dalam rapat tersebut pihaknya membahas sejumlah persoalan seperti pencegahan, persiapan ruang isolasi, penerapan protokol kesehatan dan pengawasan secara maksimal di pusat-pusat keramaian guna memastikan Protokol kesehatan berjalan dengan baik.

“Kita juga akan melibatkan semua pihak untuk meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat sehingga kasus Covid-19 di Aceh Besar dapat diminimalisir,” katanya.

Menurut dia, saat ini masyarakat banyak tidak mengindahkan lagi untuk menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker saat berada di luar rumah dan mengunjungi tempat keramaian seperti lokasi wisata.

“Kita lihat saat ini banyak orang wisata ke pantai tapi tidak menggunakan masker dan ini nantinya akan segera kita lakukan razia dan juga sosialisasi secara maksimal,” kata Mawardi yang turut didampingi Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar, Muhajir.

Menurut dia, penerapan protokol kesehatan secara maksimal yang dimulai dari diri sendiri akan menjadi salah satu upaya memotong mata rantai penyebaran Covid-19.

“Mari kita jaga diri kita, keluarga dan kerabat dari wabah corona dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.[acl]

Shares: