NewsTeknologi

Aceh Besar raih juara I lomba TTG tingkat provinsi

Aceh Besar raih juara I lomba TTG tingkat provinsi
Kadis DPMG Aceh Zulkifli saat serahkan hadiah juara I lomba TTG 2023 kepada Kabupaten Aceh Besar yang diwakili oleh Pj Muhammad Iswanto, Selasa (30/5/2023) malam. TTG 2023 secara resmi dibuka oleh Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki yang diwakili asisten II Setda Aceh Mawardi di JSC. FOTO : Prokim Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Kabupaten Aceh Besar ditetapkan sebagai juara I lomba teknologi tepat guna (TTG) tahun 2023. Pengumuman itu disampaikan langsung Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Aceh Zulkifli, saat pembukaan gelar TTG yang dipusatkan di Jantho Sport City, Selasa (25/5/2023) malam.

Pembukaan TTG 2023 yang dipusatkan di Kota Jantho itu, secara resmi dibuka oleh Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Ir Mawardi.

Adapun inovasi TTG yang menetapkan Aceh Besar sebagai juara I merupakan Karya dari Faisal. Selain itu, untuk juara II di raih oleh Bustanil Suwardi dari Nagan Raya serta juara III Is Suarli Khutni yang juga dari Aceh Besar.

Usai mengumumkan nama-nama pemenang lomba, Kadis DPMG Aceh menyampaikan terimakasih atas keikutsertaan para peserta pada even TTG 2023 yang dipusatkan di Kota Jantho. “Ayo berkarya dan teruslah berinovasi untuk negeri ini,” katanya.

Sementara itu, Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki dalam sambutannya yang dibacakan oleh asisten II Setda Aceh, harapkan acara TTG dapat perkenalkan ragam inovasi kabupaten dan kota. 

Sebagai pimpinan daerah, Pj Gubernur Aceh sampaikan terimakasih atas keikutsertaan serta inovasi para pemuda-pemuda Aceh yang telah diperlombakan dalam even TTG 2023 ini. Harapan kita semua, sambungnya, acara ini sukses dan menghasilkan hal positif bagi masyarakat daerah ini.

Ribuan warga antusias sambut TTG 2023 di Kota Jantho

Pagelaran pembukaan TTG yang dipusatkan di Kota Jantho, Selasa (25/5/2023), disambut antusias warga Aceh Besar. Hal tersebut ditandai dengan kehadiran ribuan warga yang padati areal acara. Selain itu juga, ratusan peserta delegasi dari berbagai kabupatan dan kota ikut ramaikan acara tersebut.

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto dalam keterangannya sampaikan terimakasih atas dukungan warga, sehingga daerah ini dapat menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan TTG 2023. Tanpa dukungan masyarakat, rasanya mustahil even sebesar ini dapat kita wujudkan.

Dirinya juga sampaikan terimakasih atas keikutsertaan delegasi dari kabupaten dan kota. Dengan harapan, acara ini dapat memberikan kemanfaatan bagi warga Aceh Besar, dan secara umum bagi masyarakat di provinsi ujung barat Sumatra ini.

Pemkab Aceh Besar sendiri, telah menyiapkan acara ini jauh hari dengan dukungan lintas sektoral. Kami melihat even ini sangat penting, tidak semata bagi pelaku UMKM, tapi juga hasil-hasil inovasi yang dipamerkan dapat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat yang bekerja di sektor pertanian, perikanan, ekonomi mikro.

Hasil temuan dan inovasi teknologi telah mengubah banyak hal bagi kehidupan masyarakat dunia. Karna itu, karya warga Aceh yang dipamerkan pada TTG 2023 ini diharapkan berperan bagi peningkatan nilai produksi kedepannya, demikian Pj Muhammad Iswanto.

Shares: