News

Aceh Besar sudah salurkan dana desa 100 persen

Aceh Besar sudah salurkan dana desa 100 persen

POPULARITAS.COM – Pemkab Aceh Besar telah melaksanakan penyaluran 100 persen dana desa tahap pertama tahun 2024. Hal tersebut untuk menindaklanjuti arahan Pj Bupati Muhammad Iswanto guna percepat realisasi distribusi anggaran ke masyarakat ditingkat gampong.

Hal tersebut, disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG), Carbaini, dalam keterangannya kepada popularitas.com, Sabtu (15/6/2024) di Jantho.

“Iya, Alhamdulillah, sudah 100 persen kita transfer ke desa. Hal tersebut merupakan perintah dari Pj bupati untuk percepatan,” katanya.

Penyaluran dana desa tahap pertama, seharusnya tanggal 19 Juni 2024. Namun, perintah Pj Bupati Aceh Besar, untuk dilakukan percepatan guna mendorong perputaran ekonomi ditingkat gampong.

“Percepatan penyaluran tersebut sebagai komitmen dari Pemkab Aceh Besar,” tandasnya.

Secara terpisah, Keuchik Gampong Blang Miro Kecamatan Simpang Tiga, Eriadi mengatakan telah 100% menerima transfer dana desa tahap pertama. 

“Sudah terima semua yang tahap pertama, sehingga sudah bisa dilakukan pencairan untuk pelaksanaan kegiatan di gampong. Sementara untuk tahap kedua sedang dalam proses melengkapi administrasi,” ujarnya.

Shares: