EdukasiNews

Habiskan anggaran Rp367 juta, Gedung PKG Pidie Jaya tak difungsikan

Habiskan anggaran Rp367 juta, Gedung PKG Pidie Jaya tak difungsikan
Kondisi Gedung Pusat Kegiatan Guru (PKG) Pidie Jaya saat di rekam beberapa waktu lalu. FOTO : popularitas.com/Nurzahri

POPULARITAS.COM – Gedung Pusat Kegiatan Guru (PKG) Pidie Jaya di Gampong Paru Cot, Bandar Baru, hingga saat ini belum difungsikan. Akibatnya, bangunan yang menghabiskan anggaran senilai Rp367 juta yang di bangun pada 2022 itu, kini mulai rusak dan sebagian plafonnya.

Saat didatangi popularitas.com, beberapa waktu lalu, kondisi bangunan tersebut cukup menyedihkan. Semak belukar dan rumput memenuhi halaman gedung itu dan kondisinya sama sekali tidak terawat

Selain itu juga, didalam bangunan sama sekali tidak ada sarana pendukung lainnya, seperti kursi, meja ataupun fasilitas seperti komputer dan sebagainya.

Sudah hampir setahun bangunan tersebut tidak berfungsi sama sekali dan jika segera tidak dipergunakan, dikhawatirkan akan memperparah kondisi kerusakan gedung itu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pidie Jaya Hauren Ayny, saat di konfirmasi popularitas.com, Kamis (6/7/2023) menjelaskan bahwa, keberadaan Gedung PKG itu dibangun sebagai sarana aktivitas rapat-rapat rutin guru dan kepala sekolah.

Namun saat disinggung terkait besaran dana untuk pembangunan serta kenapa gedung itu belum difungsikan, Kadisdik Pidie Jaya tak mejawab lagi pertanyaan yang diajukan popularitas.com.

Editor : Hendro Saky

Shares: